Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT beri sinyal pindah ke PPP Riau?

id PPP

Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT beri sinyal pindah ke PPP Riau?

Tasyakuran Milad PPP ke-46



Pekanbaru (Antaranews Riau) - Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT saat menghadiri peringatan hari lahir Partai Persatuan Pembangunan yang ke-46, memberikan sinyal untuk pindah ke partai berlambang kabah itu.

Sinyal tersebut semakin kuat, ketika Ketua DPP PPP Rusli Effendi mengalungkan sorban bercorak hijau kepada Firdaus MT. Dalam tasyakuran PPP, Firdaus hadir menggunakan batik berwarna Hijau yang identik dengan warna baju partai.

"Dipilkada tahun lalu, PPP menjadi partai koalisi pertama yang memberikan dukungan kepada saya, dan didukung partai demokrat untuk besama-sama maju dalam ajang Pilgub 2018 dengan bapak Rusli Effendi. Namun takdir berkata lain, kami belum diamanahkan untuk dapat memimpin Riau," ujarnya Firdaus yang merupakan mantan Ketua DPC Demokrat Kota Pekanbaru usai acara.

Dia mengatakan, ajakan untuk menggunakan perahu PPP juga telah disampaikan Ketua DPW PPP Riau Azis Zaenal sebelum wafat. Namun saat itu, Firdaus masih memegang pucuk pimpinan di Demokrat Pekanbaru.

"Almarhum Azis Zaenal saat kami sama-sama dilantik menjadi kepala daerah, sempat mengajak saya untuk bersama-sama dipartai PPP. Namun pada saat itu saya masih memegang amanah sebagai ketua Demokrat Pekanbaru," papar Firdaus.

Disinggung kapan akan memutuskan untuk pindah PPP. Firdaus belum memberikan jabawan yang rinci.

"Sebagai partai islam, PPP ini sejalan dengan filosofi hidup saya. Bila saya berakhir disebuah partai,dan masih ingin berkecimpung dipartai, mungkin pilihan saya masuk ke PPP," sebutnya.

"Apakah hari ini saya sudah di PPP, tentu secara administrasi belum. Dan jika saya nanti keluar dari Demokrat, partai pilihan pertama saya ke PPP," sambungnya.

Meski begitu, Firdaus menegaskan sampai saat ini dirinya masih menjadi Kader partai Demokrat.

"Saya sampai saat ini masih kader demokrat,saya belum keluar dari Demokrat. Allah semua punya rencana. Dan sebagai kepala daerah, saya berkewajiban membinan semua partai,tak terkecuwali partai PPP," paparnya. ***2***