Milad ke-46, PPP Riau ziarah ke makam tokoh-tokoh partai

id PpP,milad

Milad ke-46, PPP Riau ziarah ke makam tokoh-tokoh partai

Kader PPP Riau Ziarah Makam tokoh partai (Dok Antarariau)

Pekanbaru (Antaranews Riau) - Sejumlah kader Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan berziarah ke makam tokoh-tokoh partai yang berada di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada, Sabtu (5/1) pagi.

Ziarah makam tersebut menjadi rangkain kegiatan dalam milad ke-46 partai berlambang kabah ini. Ziarah diawali dengan taburan bunga dan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua DPP PPP Rusli Effendi.

"Dalam rangka tasyakur, milad PPP yang 46, DPW PPP Riau melakukan ziarah ke makam para pendiri dan pejuang partai PPP sebagai wujud penghormatan kita terhadap jasa-jasa mereka. Sementara saya di sini sebagai perwakilan DPP (PPP) yang berasal dari Riau," sebut Rusli Efendi.

Makam yang pertama kali dikunjungi yakni makam Abdul Khadir Abas yang berlokasi di Jalan Tanjung Rhu Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru. Dilanjutkan ziarah ke makam Nong Abdullah Syeh, Zanzibar Nong yang berlokasi di Pemakaman Muslim Senapelan.

Rusli Efendi mengenang jasa Abdul Khadir Abas saat menjadi Ketua DPW PPP Riau yang pertama, sementara Nong Abdul Syeh merupakan mantan Wakil Ketua DPW PPP Riau, berserta Zanzibar Nong yang merupakan kader PPP, berlokasi di TPU Senapelan, Pekanbaru.

Rusli berharap semangat perjuangan yang dilakukan almarhum semasa hidupnya bisa untuk membesarkan partai dapat diteruskan oleh kader PPP.

"Besarnya partai ini karena perpanjangtangan pejuang-pejuang partai. Semoga spirit mereka dapat terus kita teruskan," paparnya.

Dia juga tak lupa menyematkan doa untuk Alharhum Azis Zaenal yang merupakan Ketua PPP Riau sekaligus Bupati Kampar yang tutup usia belum lama ini.Sementara itu, Ziarah makam juga dihadiri oleh Ahli Waris almarhum.

Adapun rangkaian milad PPP diawali dengan ziarah makam dan dilanjutkan dengan Tasyakuran Sempena Hari Lahir PPP Ke-46 di Kantor DPC PPP Kota Pekanbaru jalan Teratai, Sukajadi.

"Alhamdulillah sudah 46 tahun dan kita mengikuti pemilu yang ke 10 pada 2019 mendatang, semoga PPP lebih baik lagi ke depannya," sebutnya.