Masyarakat Inhil Antusias Sambut Kedatangan UAS

id Ustadz Abdul Somad, UAS, Inhil, Bupati Inhil, HM Wardan

Masyarakat Inhil Antusias Sambut Kedatangan UAS

Ustad Abdul Somad saat ceramah di Tembilahan. (dok Antarariau/18)

Tembilahan,(Antaranews Riau) - Puluhan ribu masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, Riau tumpah ruah memadati kawasan lapangan Gajah Mada, Kota Tembilahan guna menyaksikan tausiah Ustadz Abdul Somad, Jumat.

Kehadiran pria yang akrab disapa UAS disambut kurang lebih 50 ribu masyarakat jamaah Inhil maupun luar Inhil itu, dalam rangka mengisi tausiyah yang merupakan rangkaian peringatan Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Syekh Nawawi Siddiq Berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahhab dan Haul Jama' serta HUT Ponpes Al-Baqiatussa'adiyyah Ke-18 dan Majelis Ta'lim Al-Hidayah Ke-22 Cabang Tembilahan.

Bupati Kabupaten Inhil, Muhammad Wardan mengaku takjub dengan antusias masyarakat Inhil yang hadir mengikuti kegiatan keagamaan.

Baca juga: Ketika UAS Bercanda Ingin "Tenggelamkan" Menteri Susi

Baca juga: Polda Riau Tetapkan Tersangka Penghina UAS


Semula kata dia, pihaknya hanya memperkirakan sekitar 15 ribu masyarakat yang akan hadir, namun masyarakat yang mulai berdatangan sejak pukul 04.15 WIB subuh tadi hadir dan memadati sepanjang Jalan Gajah Mada hingga kurang lebih 50 ribu

"Kami perkirakan masyarakat yang hadir hanya sekitar 15 ribuan, namun kenyataannya lebih daripada itu, saya sungguh merasa bangga," ucap Bupati Muhammad Wardan.

Baca juga: Bupati: laksanakan program pembangunan mulai awal tahun

Pantauan Antara, lokasi penyampaian tausiyah telah dipadati masyarakat jemaah sejak subuh. Sementara sejumlah rangkaian acara baru berlangsung sekira pukul 7.30 WIB.

Tidak hanya berasal dari wilayah Inhil, masyarakat yang hadir dalam kegiatan Haul Akbar tersebut juga datang dari Kabupaten Hingga Provinsi tetangga seperti Jambi hingga Lampung.

Pada kesempatan itu, Bupati Muhammad Wardan juga tampak melakukan pemberian bonus kepada peserta pemenang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi ke XXXVII tahun 2018 di Pekanbaru.

Baca juga: UAS Sampaikan Biar Anak-anak Kuat Akidahnya, Perlu Diajarkan Dengan Bahasa Emak-Emak

Baca juga: Polda Riau Tidak Menahan Pelaku Penghinaan UAS