Kemenag Riau Salurkan Bantuan Rp700 Juta Untuk Korban Gempa Palu

id kemenag riau, salurkan bantuan, rp700 juta, untuk korban, gempa palu

Kemenag Riau Salurkan Bantuan Rp700 Juta Untuk Korban Gempa Palu

Ilustrasi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Riau telah menyalurkan bantuan tanggap darurat gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala dengan dua tahap yang total mencapai sekitar Rp700 juta.

"Pada Jumat (26/10) bantuan tahap II telah disalurkan, bantuan yang langsung di transfer ke Rekening Tanggap Darurat Gempa Palu Kemenag tersebut sebanyak Rp321,031 juta," kata Humas Kanwil Kemenag Riau, Musdhalifah dalam keterangannya di Pekanbaru, Minggu.

Menurut Musdhalifah, bantuan kemanusian tahap II yang disalurkan tersebut dikoordinir langsung oleh Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI, untuk Kanwil Kemenag Riau langsung dikoordinir oleh Subbag Inmas.

Ia menyebutkan, untuk bantuan Kanwil Kemenag Riau tahap I telah disalurkan pada Senin (22/10) sebanyak

Rp379.764.000, sehingga total bantuan yang telah disalurkan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau tercatat sebanyak Rp700.777.000.

"Donasi kemanusian ini berasal dari himpunan zadakah dari jajaran Kanwil Kemenag Riau, dari 12 kabupaten dan kota, Madrasah Negeri/Swasta, pondok pesantrena, dan Raudhatul Athfal se Riau," katanya.

Dengan disalurkannya bantuan tersebut, katanya lagi, diharapkan korban gempa dapat memanfaatkannya untuk meringankan beban kebutuhan mereka karena musibah gempa dan tsunami itu telah mengakibatkan banyak tempat tinggal yang hilang dan rusak, kehilangan anggota keluarga dan mata pencaharian.

"Para korban gempa Palu, Sigi dan Donggala, masih membutuhkan uluran tangan kita semua, maka mari kita bantu lagi mereka dan doakan agar saudara kita di Sulteng bisa bangkit kembali," katanya.