Sebanyak 30 Orang Honorer Disdukcapil Kabupaten Indragiri Hulu Layani Pembuatan Administrasi Kependudukan

id sebanyak 30, orang honorer, disdukcapil kabupaten, indragiri hulu, layani pembuatan, administrasi kependudukan

Sebanyak 30 Orang Honorer Disdukcapil Kabupaten Indragiri Hulu Layani Pembuatan Administrasi Kependudukan

Ilustrasi

Rengat, (Antarariau.com) - Sebanyak 30 orang tenaga honorer Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau diturunkan langsung ke tengah masyarakat untuk memlayani dan membantu proses pembuatan administrasi kependudukan.

"Mereka akan memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat," kata Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Indragiri Hulu Syaiful Bahri di Rengat, Minggu.

Ia mengatakan, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto dengan tegas meminta agar proses pelayanan administrasi kependudukan dapat berjalan lancar dan optimal, mencapai target, salah satu langkahnya adalah dengan menurunkan langsung petugas kelapangan.

Petugas akan menjumpai masyarakat, agar proses adminitrasi lebih ceapt selesai, ini sangat penting karena untuk mempercepat program pendataan sesuai dengan harapan pemerintah, banyak kemudahan yang diberikan pada saat proses dilapangan.

" Petugas sudah mulai bekerja, mohon dukungan masyarakat," sebutnya.

Pihak Disdukcapil akan jemput bola melayani pembuatan Administrasi Kependudukan (Adminduk) masyarakat, salah satu dilakukan di lapangan sepak bola Desa Titian Resah, Kecamatan Seberida yang dihadiri dan disaksikan langsung oleh Bupati Yopi Arianto.

Syaiful Bahri menambahkan, selain memberikan pelayanan prima penerbitan adminduk kepada masyarakat di kantor, juga melakukan layanan jemput bola ke kecamatan dan pedesaan, apa yang dilakukan ternyata berhasil dengan baik.

" Sebanyak 1.025 orang warga dapat dilayani pada waktu itu," ujarnya.

Setelah itu, petugas menggelar pelayanan ke kecamatan Sei Lala dan seterusnya secara berkesinambungan dan bergiliran sesuai dengan agenda yang talah ditetapkan, karena itu meminta agar masyratakat dapat memanfaatkan kesempatan danpeluang itu dengan baik.

" Berhapa semua masyarakat dapat membantu kelancaran petugas dalam melaksanakan tugasnya," pintanya.