Menang Telak 5-0 Atas Pesilat Laos, Wewey Wita Maju Ke Final

id menang telak, 5-0 atas, pesilat laos, wewey wita, maju ke final

Menang Telak 5-0 Atas Pesilat Laos, Wewey Wita Maju Ke Final

Istimewa

Jakarta, (Antarariau.com) - Pesilat Indonesia Wewey Wita menang telak atas pesilat Laos Olathai Sounthavong di kelas B 50 kg-55 kg dengan meraih skor sempurna 5-0 dalam cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018.

Atas keberhasilannya mengandaskan lawan di babak semifinal yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu, itu Wewey melenggang ke babak final.

Selama pertandingan berlangsung, Wewey tampil begitu dominan, bahkan tendangan yang dilepaskan pesilat asal Bandung itu terus menemui sasaran dan mendapatkan poin.

Sementara, Olathai tidak mampu keluar dari tekanan dan gempuran Wewey. Bahkan, dalam tiga ronde pertandingan, serangan-serangan Olatahai tidak pernah berhasil menemui sasaran dan tidak memperoleh poin satu pun.

Hingga akhirnya, Wewey menutup laga dengan perolehan nilai mutlak dari lima juri, 5-0 (20-0, 18-0, 18-0, 18-0, 22-0). Hasil itu menghantarkan Wewey ke final dan akan melawan pesilat Vietnam, Thi Them Tran yang sebelumnya menang melawan pesilat Singapura, Nurul Shafiqah Mohd Saiful.

Usai pertandingan, Wewey mengakui pertemuan dengan pesilat asal Laos ini bukan pertama kalinya, namun sudah beberapa kali bertemu, sehingga sudah mengetahui cara permainan Olathai.

"Tadi sebenarnya saya coba main aman saja. Nggak "grabak-grubuk". Selagi lawannya gak maju, saya berusaha untuk bermain lebih taktis, selain juga untuk menghindari cedera," kata Wewey kepada wartawan.

Di final nanti, kata Wewey, merupakan laga ulangan di Sea Games 2017, di mana Wewey berhasil mengalahkan Thin dan berhasil meraih medali emas.

Namun demikian, tambah dia, dirinya tidak tidak mau sesumbar soal peluangnya menghadapi Thin. '

"Dia (Thin) bagus dan memang harus waspada, tapi saya akan berjuang semaksimal mungkin di final, sehingga kemenangan di Sea Games dapat terulang kembali," kata Wewey.