Neno Warisman Masih Tertahan Di Bandara Pekanbaru

id neno warisman, masih tertahan, di bandara pekanbaru

Neno Warisman Masih Tertahan Di Bandara Pekanbaru

Istimewa

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ustazah Neno Warisman hingga pukul 20.00 WIB masih tertahan di dalam mobil yang menjemputnya di Bandara Sultan Syarif Kasim, Kota Pekanbaru.

"Saat ini saya ditemani Ibu Dian Tabrani, kami masih di dalam mobil sejak pukul 15.00 WIB," kata Neno Warisman dihubungi melalui telepon seluler di Pekanbaru, Sabtu malam.

Sebelumnya pada Sabtu siang hingga sore ada massa melakukan aksi penghadangan menolak kedatangan Ustazah Neno Warisman di Pekanbaru, yang rencananya melakukan acara deklarasi #2019GantiPresiden pada Minggu (26/8).

Massa tersebut kemudian tak terlihat lagi dan muncul massa lainnya mendesak aparat kepolisian untuk membiarkan Neno keluar dari bandara. Aksi tersebut berlangsung hingga kira-kira pukul 19.00 WIB dan massa pergi dari bandara, sementara pihak keamanan masih berjaga.

Neno Warisman mengatakan dirinya mendarat di Pekanbaru pukul 15.00 WIB.

Ketika turun, kata dia, tidak ada apa-apa, namun sampai di luar bangunan bandara, banyak orang mendekat sehingga ia diminta masuk ke ruangan tertentu.

"Saya tak setuju, saya milih keluar ke mobil dijemput Ibu Dian Tabrani. Keluar bandara dihalangi orang, ada yang bawa kamera. Saya tak khawatir, tapi di ujung di gerbang semakin banyak orang dan mobil kita ditahan, ada nampak orang seperti unjuk rasa. Tidak banyak," katanya.

Akibat adanya kejadian itu, jalan keluar Bandara Pekanbaru diarahkan pada ruas jalan masuk. Pihak keamanan terlihat masih berjaga pada depan gerbang ruas jalan keluar.