Polres Kuantan Singingi Berkurban 14 Ekor Sapi dan Satu Ekor Kerbau

id polres kuantan, singingi berkurban, 14 ekor, sapi dan, satu ekor kerbau

Polres Kuantan Singingi Berkurban 14 Ekor Sapi dan Satu Ekor Kerbau

Ilustrasi

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Anggota Polres Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban sebanyak 14 ekor sapi dan satu kerbau, kemudian membagikan daing itu ke sejumlah tempat ibadah umat Islam.

"Hewan kurban itu telah didistribusikan ke sejumlah rumah ibadah," kata Kapolres Kuantan Singingi AKBP Fibri Karpiananto di Teluk Kuantan, Rabu.

Kapolres mengatakan bahwa pihaknya menyediakan sebanyak 14 ekor sapi, tujuh di antaranya disembelih di Mapolres Kuantan Singingi dan tujuh sisanya disalurkan ke sejumlah tempat ibadah, baik masjid, musala, maupun surau.

AKBP Fibri Karpiananto mengatakan bahwa masyarakat di lingkungan tempat penyemblihan akan menerima daging kurban. Sementara itu, di sejumlah rumah ibadah diatur oleh pengurus atau panitia masjid maupun lainnya.

"Saya berharap semua mendapatkan bagian sehingga pada Iduladha pada hari ini mereka bisa merasakan daging segar," katanya.

Ia menyebutkan 7 ekor sapi untuk Kecamatan Kuantan Tengah di lima lokasi, yakni musala di Desa Kebun Nenas, Surau Nur Ilham Desa Sinambek dan Mesjid Arrahman Sungai Jering serta Pondok Pesantren Syafaturrasul Taluk Kuantan.

Selain itu, seekor sapi diberikan kepada musala di Kampung Madura Kecamatan Kuantan Hilir, musala Polsek Kuantan Mudik dan Dusun Jaya Desa Sungai Langsat Kecamatan Pangean masing-masing seekor sapi.

"Saya berharap semua bermanfaat. Hal ini sebagai bukti kebersamaan," ucapnya.

Kapolres juga mengharapkan pada Lebaran Haji 2018 semua warga dapat saling bersilaturahmi, bermaaf-maafan, dan tetap menjaga keharmonisan serta keamanan dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya minta warga tetap menjaga situasi yang damai dan iklim kondusif," kata Kapolres.