Polres Kuansing gelar press release sampaikan prestasi

id Polres Kuansing gelar press release sampaikan prestasi,polres kaunsing, kuansing, kuantan singingi

Polres Kuansing gelar press release sampaikan prestasi

Polres Kuansing saat gelar press release. (ANTARA/Asripilyadi)

Rengat (ANTARA) - Polres Kuantan Singingimenggelar press releasemenyampaikan sejumlah prestasi telah dicapai semester I 2020 dan berjanji untuk lebih meningkatkan kinerja jajaran dalam memberikan rasa aman di tengah masyarakat.

"Kami mengapresiasi atas kerja sama semua pihak, Kuansing lebih baik lagi ke depan," kata Kapolres Kuansing AKBP Hengki Poerwantodi Teluk Kuantan, Jumat.

Ia mengatakan gangguan kamtibmas terjadi penurunan di 2020, termasuk juga kecelakaan lalu lintas, pengedaran narkoba, penambangan liar, pembakaran lahan dan tindakan pidana lainnya.

Kapolres Kuansing Hengki Poewanto juga menyebutkan, pada semester l di tahun 2020 terdapat 113 tindakan pidana, penanganan tindakan perkaranya yang masih proses lidik sebanyak 37, sidik 8 kasus.

"Penyelesaian perkara di pengadilan 18 kasus, SP3 ada 6, kasus P21 sebanyak 44 dan hal ini beragam dan berbagai tipe kejahatan," sebutnya.

Selanjutnya, Kapolres Kuansing juga menambahkan, masih pada semester l tahun ini, pihaknya telah menyelesaikan kasus tindak pidana mencapai 61,6 persen dan tentunya angka tersebut akan mengalami kenaikan karena ada beberapa kasus yang saat ini masih diproses sidik P21 ketika diserahkan ke kejaksaan.

"Kasus narkoba tertangani sebanyak 40 kasus, tersangka 48 orang dengan berbagai barang bukti," ujarnya.

Kapolres berharap dalam pemberantasan narkoba di Kuantan Singingi yang dikenal dengan kota jalur hendaknya secara bersama - sama, dan pentingnya keikutsertaan semua pihak agar lebih optimal.

Baca juga: Kabur Selama 2 Tahun, Polres Kuansing Berhasil Menangkap Tersangka SW

Baca juga: Polres Kuansing Bakar 9 Rakit PETI di Tepian Sungai Kuantan