1.000 Ton Stok Beras Bengkalis Jamin Ketersedian Kebutuhan Masyarakat Tiga Bulan Kedepan

id 1000 ton, stok beras, bengkalis jamin, ketersedian kebutuhan, masyarakat tiga, bulan kedepan

1.000 Ton Stok Beras Bengkalis Jamin Ketersedian Kebutuhan Masyarakat Tiga Bulan Kedepan

Antara Foto

Bengkalis, (Antarariau.com) - 1.000 ton stok beras Perum Bulog Sub Divisi Regional Bengkalis Riau, menjamin pasokan beras mencukupi kebutuhan masyarakat untuk tiga bulan mendatang di tiga Kabupaten.

"Stok beras di gudang Perum Bulog subdivre Bengkalis saat ini ada sekitar 1.000 ton, kita membawahi kebutuhan beras untuk Kabupaten Bengkalis, Meranti dan Siak setiap bulannya 394 ton, dan cukup untuk tiga bulan mendatang," ujar Kepala Bulog Subdivre Bengkalis Mujahidin, Kamis.

Dikatakan, untuk wilayah Kabupaten Bengkalis sendiri kebutuhan beras bulog setiap bulannya sebanyak 98 ton dan untuk distribusi terhaap penyaluran melalui Dinas Sosial setempat.

"Untuk Agustus 2018 sudah mulai kita salurkan sesuai permintaan dari Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis sebanyak 98 ton untuk setiap bulannya," kata Mujahidin.

Diungkapkan, untuk kualitas beras saat ini sudah bagus dan tidak ada dikeluhkan oleh masyarakat, untuk itu bulog akan tetap meningkatkan mutu dari beras yang ada saat ini.

"Beras ini kita datangkan dari Dumai menggunakan transportasi darat ke Bengkalis, sejauh ini belum ada keluhan dari masyarakat terhadap kualitas beras bulog yang telah dislaurkan," kata Mujahidin.

Mengenai harga ditegaskannya Mujahidin untuk beras yang akan disalurkan kepada masyarakat tidak dipungut bayaran dan beras yang didistribusikan jenis medium.

"Setiap Kepala Keluarga mendapatkan jatah 10 kg dan gratis, penyaluran langsung kita distribusikan ke kantor camat setempat dengan berkoordinasi dengan petugas dari Dinas Sosial," ujar Mujahidin.