PLN Bengkalis Lakukan Pemadaman Bergilir

id , pln bengkalis, lakukan pemadaman bergilir

  PLN Bengkalis Lakukan Pemadaman Bergilir

Bengkalis (Antarariau.com) - PLN Bengkalis, Provinsi Riau, akan melakukan pemadaman listrik secara bergilir karena ada pekerjaan pemeliharaan dan perbaikan tiang listrik tegangan menengah di sejumlah lokasi.

Manajer PLN Bengkalis, Hasdedy di Bengkalis, Jumat, mengatakan selama dua hari, 11-12 Agustus 2018 di Kecamatan Bengkalis dan Bantan akan terjadi pemadaman bergilir sementara dalam beberapa jam,

"Untuk peningkatan kualitas pelayanan kami dan mengantisipasi terjadinya gangguan yang lebih besar, selam dua hari akan dilakukan pemutusan sementara suplai listrik di beberapa lokasi dalam bebebrap jam," ujar Hasdedy.

Dikatakannya, untuk pemberitahuan pemutusan tersebut sudah dilakukan melalui surat tertulis berdasarkan surat nomor 075/DIS.001.01/RBKS/2018.

Dalam pemberitahuan tersebut, pada hari Sabtu, lokasi pekerjaan pemeliharaan tersebut di Penyulang dua, diantaranya lokasi pemadaman jalan Antara, jalan Jend A Yani, jalan Gatot Subroto, jalan Pertanian dan jalan Pramuka.

Sedangkan keesokan harinya, lokasi pekerjaan serupa dilakukan di penyulang empat jalan HR Soebrentas, jalan Rumbia, jalan HR Soebrantas, jalan Desa Bantan Tua, jalan Desa Jangkang dan jalan Desa Pasiran.

"Selain di penyulang Empat, pada hari yang sama juga dilakukan pekerjaan serupa di Penyulang delapan di Desa Teluk Lancar, apabila tidak dipadamkan sangat membahayakan keselamatan para pekerja," papar Hasdedy.

Adapun daerah pekerjaan perbaikan di lokasi penyulang delapan diantaranya jalan Desa Selat Baru, jalan Bantan Tengah, Desa Bantan Air, jalan Desa Muntai, jalan Desa Pambang, jalan Desa Sekodi dan jalan Desa Teluk Lancar.

Dijelaskannya, pemadaman akibat adanya pekerjaan di ketiga lokasi penyulang tersebut akan dilakukan PLN Bengkalis antara pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB.

"Atas nama PLN Bengkalis, kami mohon maaf kepada semua pelanggan atas ketidaknyamanannya akibat pemadaman tersebut," ujar Hasdedy.

Ditambahkannya, feeder atau penyulang adalah Jaringan PLN yang berfungsi menyalurkan listrik dengan tegangan 20.000 Volt, dari gardu induk menuju gardu distribusi.

"Nantinya di gardu distribusi ini listrik diubah tegangannya menjadi 220 Volt, untuk disalurkan kepada pelanggan umum," ujar Hasdedy.