Dinkes Bengkalis Imbau Orang Tua Vaksin Anak

id dinkes bengkalis, imbau orang, tua vaksin anak

Dinkes Bengkalis Imbau Orang Tua Vaksin Anak

Bengkalis (Antarariau.com) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkalis, Riau mengimbau para orang tua di daerah itu untuk melengkapi imunisasi dasar pada anak agar terhindar dari berbagai penyakit.

Kami mengimbau kepada orang tua yang mempunyai anak, segera membawa anak untuk di imunisasi campak atau Measles Rubella (MR), Untuk penyakit ini belum ditemukan obatnya, hanya ada upaya pencegahan dengan pemberian vaksin, ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinkes Bengkalis, Supardi di Bengkalis, Senin.

Pencanangan terhadap Program Nasional Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, imunisasi Campak/Measles dan Rubella (MR) diperuntukan kepada anak yang berumur 9 bulan hingga di bawah 15 tahun, untuk wilayah Bengkalis sudah dilakukan beberapa hari yang lalu.

"Sebanyak 193 orang pelajar dari beberapa sekolah dasar (SD) dan bayi bawah lima tahun (Balita) di Kecamatan Bantan, sudah di imunisasi MR, oleh tim medis terdiri dari dua dokter dari Puskesmas Bantan, Perawat Pustu, dan Bidan Polindes setempat," tambahnya.

Selain itu Dinkes juga memberikan penyuluhan sekaligus motivasi kepada para orang tua murid untuk tidak merasa ragu dengan pemberian vaksin MR kepada anak-anak.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar dan masyarakat maupun perangkat desa antusias mengikuti dan menyukseskan pencanangan imunisasi sampai selesai," ungkapnya.

Supardi juga mengatakan, bahwa dialog tentang pentingnya pencegahan penyakit melalui vaksin kepada wali murid perlu dilakukan, agar tidak terjadi keraguan dari orang dalam memberikan imunisasi kepada anak.

"Sosilaiasi ke masyarakat harus terus kita lakukan dalam mendukung program nasional ini, dan harus didukung oleh semua lapisan masyarakat agar tidak terjadi keraguan nantinya," pinta Supardi.