Kasus COVID-19 di Bengkalis mulai menurun

id Pemkab Bengkalis,Dinkes bengkalis, bengkalis

Kasus COVID-19 di Bengkalis mulai menurun

Kepala Dinas KEsehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Bengkalis Ersan Saputra mengungkapkan bahwa dalam seminggu terakhir, penambahan kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bengkalis mulai memperlihatkan angka penurunan.

"Meskipun fluktuatif (keadaan naik turun tidak tetap), mudah-mudahan kecenderungan angka penurunan kasus terkonfirmasi COVID-19 ini terus berkesinambungan, pada 17 Agustus ada 92 kasus, dan hari ini hanya bertambah 57 orang," kata Ersandi Bengkalis, Rabu.

Ersan juiga tidak bosan-bosanya mengimbau partisipasi masyarakat untuk untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kuncinya memang pada patuh tidaknya pada protokol kesehatan. Semakin taat kita untuk menjalankannya, insya Allah pandemi COVID-19 dapat dikendalikan seminimal mungkin”, imbuh Ersan.

Ditambahkan mantan Direktur RSUD Mandau ini, penambahan 57 kasus baru hari ini berasal dari 10 kecamatan, diantaranya Kecamatan Mandau dan Bengkalis masing-masing 19 orang, serta Pinggir, Bantan, dan Rupat Utara, masing-masing tiga orang.

Sedangkan sisanya 10 orang lagi dari Bathin Solapan, Talang Muandau, Rupat, Bandar Laksamana dan Bukit Batu. Masing-masing 2 orang.Sedangkan kecamatan yang hari ini nihil penambahan kasus baru terkonfirmasi, Siak Kecil.

Baca juga: Edarkan ekstasi, honorer di Bengkalis diringkus polisi

Baca juga: 11 PNS terima BST COVID-19, Dinsos Bengkalis kecolongan data