Kasus COVID-19 bertambah, Kadiskes : Tetap patuhi prokes

id pemkab bengkalis,Dinkes bengkalis

Kasus COVID-19 bertambah, Kadiskes : Tetap patuhi prokes

Kadiskes Bengkalis Ersan Saputra. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra mengimbau masyarakat dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) terkait kasus COVID-19 yang terus bertambah.

“Terkait bertambahnya kasus COVID-19 kami tetap menghimbau masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan di manapun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harap Ersan, Senin (26/7).

Selain itu masyarakat diharapkan tidak takut dan ragu ketika vaksin COVID-19 sudah siap untuk diberikan. Pemerintah memastikan vaksin yang akan digunakan aman, memiliki efektivitas dan halal.

"Sekali lagi saya tekankan, vaksin yang akan digunakan nanti aman. Vaksin juga dapat melindungi diri kita dan orang lain yang tidak dapat divaksin karena alasan kesehatan tertentu," kata Ersan.

Ditambahkan Ersan bahwa kasus penambahan COVID-19 menurun dibanding kemarin, namun penambahan kasus baru terkonfirmasi di Kabupaten Bengkalis masih cukup tinggi.

"Hari sebelumnya bertambah 118 orang, hari ini, berkurang 18 orang, menjadi sebanyak 100 orang," kata Ersan

Baca juga: Bupati Bengkalis meradang, toilet di Pelabuhan Roro jorok

Baca juga: 49 warganya COVID-19, satu desa di Bengkalis di-PPKM