790 Guru PAUD Kuansing Ikuti Pelatihan

id 790 guru, paud kuansing, ikuti pelatihan

790 Guru PAUD Kuansing Ikuti Pelatihan

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Sebanyak 790 orang guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mengikuti bimbingan dan pelatihan pengembangan kemampuan kependidikan yang ditaja oleh Yayasan Kreatif Pekanbaru bertempat di Aula SMAN Pintar Teluk Kuantan.

"Semua peserta pelatihan terlihat sangat antusias mengikuti acara tersebut," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah (Setda) Kuantan Singingi, Muradi di Teluk Kuantan, Minggu.

Ia mengatakan, program untuk menambah ilmu pengetahuan bagi seluruh tenaga pendidik di Kuansing khususnya guru PAUD sangat bernilai positip, karena untuk meningkatkan kemampuan mengajar, mereka harus memiliki berbagai seni dan ilmu yang mumpuni.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda Olahraga Kuansing Jupirman yang diwakili oleh DR Rusli Rasul, ujar Selpi, bahwa pelatihan ini dapat menambah berbagai wawasan dan ilmu pengetahuan guru PAUD Kuansing, sehingga dalam memberikan pendidikan bagi anak didik akan lebih profesional.

" Guru PAUD lebih optimal dalam proses belajar mengajar kedepannya," Sebutnya.

Selpi juga menyebutkan, program ini terlaksana atas kerja sama antara pihak yayasan dengan Komisi A DPRD Riau yang didukung oleh instansi terkait di Kuansing, hadir dalam acara tersebut adalah Komisi A DPRD Riau Aherson, DR Rusli Rasul mewakili Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuantan Singingi, Ketua Himpaudi Kuantan Singingi Yuni Warti Halim dan nara sumber dari Jakarta Kang Deden "Pakar Anak di Indonesia ".

Komisi A DPRD Riau Aherson mengatakan, kegiatan ini sangat positip bagi tenaga pendidik dan semua pihak, karena bertujuan menambahkan wawasan dan pengetahuan para guru PAUD Kuantan Singingi, pada akhirnya tujuan menjadikan Kota Teluk Kuantan lumbungnya tenaga pendidik berkualitas bakal terwujud.

" Program ini juga merupakan dedikasi kami dari para anggota DPRD Riau yang membidangi pendidikan untuk kemajuan dunia pendidikan," sebutnya optimis.

Menurutnya, jika program kepedulian terhadap guru dapat dilaksanakan secara berkesinambungan maka kedepan kualitas pendidikan akan semakin baik, proses belajar - mengajar lebih optimal.