Bangun 9 Gedung PAUD, Pemkab Kuansing Tuai Apresiasi

id bangun 9, gedung paud, pemkab kuansing, tuai apresiasi

Bangun 9 Gedung PAUD, Pemkab Kuansing Tuai Apresiasi

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pemkab Kuantan Singingi, Provinsi Riau, mendapat apresiasi dari pemerhati pendidikan karena perannya membangun sembilan gedung baru untuk meningkatkan fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai realisasi komitmen pemerintah daerah dalam peduli pendidikan.

"Kami bangga atas dukungan semua pihak dalam melengkapi fasilitas pendidikan di daerah ini," kata Bunda Pendidikan Anaka Usia Dini (PAUD) Kuantan Singingi Emi Safitri di Teluk Kuantan, Selasa.

Bunda PAUD sangat merespon positif atas tingginya perhatian semua pihak terhadap perkembangan pendidikan di daerah Kuansing, berharap dengan dibangunnya sembilan gedung baru tersebut dapat membantu guru, anak didik lebih maju dan nyaman dalam meraih ilmu.

Emi Safitri mengapresiasi dukungan penuh seluruh unsur elemen di Kecamatan yang telah berperan aktif bersama menunjukan perhatian serius terkait pendidikan, hingga acara berjalan lancar, dengan harapan dapat meningkatkan serta mensukseskan program pemerintah 1 Desa 1 PAUD.

" Bupati Mursini menginginkan semua lini pendidikan akan lebih baik," sebutnya.

Menurutnya, ucapan terima kasih disampaikan kepada Korwil Pendidikan yang sudah sangat aktif dalam berkomunikasi terkait pembangunan PAUD selama ini khususnya di daerah Kuansing.

Ketua Himpaudi Kuansing Yuni Warti yang diwakili oleh Sekretaris Surma Yanti menyebutkan, prosesi peresmian fasilitas pendidikan yang dipusatkan di gedung PAUD Desa Pulau Kulur Kuantan Hilir Seberang berjalan lancar.

" Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Formal dan Non Formal Dinas Pendidikan dan Olahraga Kuansing Lendriani," sebutnya.

Camat Kuantan Hilir Seberang Akhyan Armofis, Korwil Pendidikan KHS Jasmadi, Kapolsek Kuantan Hilir AKP Tapip Usman juga hadir disaat acara pelaksanaan kegiatan tersebut, termasuk Upika Kecamatan beserta para Kepala Desa dan Bunda PAUD desa dan Kepala Sekolah se Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

Ia mengatakan, sangat berterima kasih atas segala dukungan dari seluruh unsur yang ada di Kuantan Hilir Seberang ini, dalam hal ini mewujudkan program pemerintah Satu Desa Satu PAUD.

" Pada tahun 2017, ada sembilan desa yang sudah membangun gedung PAUD," terangnya.

Dimana hal ini, lanjutnya, merupakan wujud dukungan nyata Pemerintah Desa terhadap program Pemerintah Daerah Kuansing, terima kasih kepada Kepala Desa (Kades) yang sudah mendukung dan menganggarkan alokasi dana desa untuk pembangunan gedung PAUD di desa masing- masing.

Korwil Pendidikan Kuantan Hilir Seberang (KHS) Jasmadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bunda PAUD Kuansing bersama rombongan yang sudah menyempatkan diri untuk hadir serta meresmikan langsung pemakaian gedung PAUD di daerahnya.

" Alhamdulillah, Ibu Emi Safitri telah dapat langsung meresmikan pemakaian gedung PAUD di Kecamatan kami," ujarnya.

Dijelaskannya, dari 14 desa yang ada di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, sejauh ini hanya tinggal lagi dua desa yang belum memiliki gedung PAUD, dari informasi Kepala Desa setempat akan dibangun pada 2018.

Sementara Camat KHS Akhyan Armofis dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga kepada para Kepala Desa serta seluruh unsur yang telah mendukung program pemerintah 1 Desa 1 PAUD untuk sebagai upaya mengentaskan masalah pendidikan anak di usia dini.

" Dengan demikian, para generasi Kecamatan Kuantan Hilir Seberang kedepannya tidak ada lagi yang tidak bersekolah di PAUD, sebelum melanjutkan ke tingkat SD," tegasnya.

Dengan demikian pula, berarti semua pihak sudah berupaya dalam mengentaskan kebodohan dan berusaha mencerdaskan generasi sejak usia dini, pada akhirnya Kuansing kembali melahirkan SDM yang berkualitas. ***4***