Razia di Terminal Gerbangsari, Dishub Inhu Tahan Sejumlah Angkutan Darat

id razia di, terminal gerbangsari, dishub inhu, tahan sejumlah, angkutan darat

Razia di Terminal Gerbangsari, Dishub Inhu Tahan Sejumlah Angkutan Darat

Rengat, (Antarariau.com) - Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hulu, Provinis Riau menggelar operasi lalu lintas di Terminal Gerbangsari dan berhasil menahan serta memberikan sanksi kepada puluhan kendaraan angkutan darat yang dinilai tidak memiliki kelengkapan.

"Kami menemukan sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh sopir atau pemilik kendaraan," kata Kepala Dinas Perhubungan Indragiri Hulu Erpandi di Rengat, Sabtu.

Ia mengatakan, Tim melakukan razia dijalur lintas Timur, ternyata ada sejumlah kendaraan berat yang melalui jalan raya tersebut tidak melengkapi sejumlah surat - surat kelengkapan sesuai aturan sehingga harus menerima sanksi tegas.

Instansi Perhubungan seluruh Indonesia melakukan operasi secara menyeluruh, di Indragiri Hulu razia dilaksanakan sesuai dengan surat dan instruksi Dirjen Kemenhub No.A.j 004/1/10/DRDJ/3018 tanggal 24 Juli 2018 perihal Penandaan Pilok terhadap kendaraan overdimensi.

"Razia overdimensi dan overload Dishub Pemkab Inhu diback-up dua orang anggota Dikyasa Polres Inhu bersama 19 orang personel Dishub," sebutnya.

Dinas Perhubungan menggelar operasi di Terminal Gerbangsari, Jalur Lintas Timur, ada puluhan kendaran yang ditilang dikarenakan telah melakukan pelanggaran salah satunya akibat KIR kendaraan sudah mati.

"Kami berharap semua kendaraan yang belum melakukan KIR untuk taat aturan," pintanya.

Masyarakat Indragiri Hulu Amrin (34) mengatakan, razia dijalur lintas sebaiknya dilakukan secara terus menerus setidaknya tiga hari berturut - turut sehingga kendaraan yang melewati dapat dilakukan pemeriksaaan.

"Karena bisa saja pemilik kendaran mengelabui petugas, jika hanya satu hari operasi," ujarnya.

Jika memungkinkan dilaksanakandi sejumlah wilayah kecamatan, operasi ini akan memberikan dampak positip kepada pemilik kendaraan untuk taat hukum. ***2***