Dilepas Ayat Cahyadi, 442 Calhaj Pekanbaru Kloter 7 Bertolak ke Batam

id dilepas ayat, cahyadi 442, calhaj pekanbaru, kloter 7, bertolak ke batam

Dilepas Ayat Cahyadi, 442 Calhaj Pekanbaru Kloter 7 Bertolak ke Batam

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak 442 calon haji (calhaj) kloter 7 asal Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, dilepas Wakil Wali Kota Ahyat Cahyadi berangkat menuju Embarkasi Batam, Kamis sore.

"Dalam pemberangkatan kloter 7 ke Embarkasi Batam tersebut, terdapat 3 calhaj yang tertunda berangkat ke Tanah Suci, yaitu Sri Kurniawati Syaifullah Manifest 227 Asal Kota Pekanbaru karena sakit di embarkasi dan pendampingnya Syafniyati binti Syaifullah Manda Manifest 228, kemudian Bukhari Jalin Shirin Manifest 229 Asal Kota Pekanbaru," kata Ayat di Pekanbaru, Kamis.

Saat melepaskan jamaah, Ayat berpesan pada petugas kloter agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada JCH dan senantiasa menjaga niat karena dengan niat yang ikhlas akan memudahkan melaksanakan ibadah di Tanah Suci.

Ia mengingatkan kembali agar memanfaatkan waktu dengan baik untuk beribadah selama di Tanah Suci, sebab dengan banyak beribadah di tanah suci insya Allah akan mendapat haji yang mabrur, haji yang mabrur balasannya tiada lain adalah surga.

"Jamaah juga harus menjaga kesehatan, dan jangan terlalu memaksakan karena di Madinah belum berhaji. Untuk itu atur waktu dengan sebaik mungkin antara beribadah dengan beristirahat, disamping tetap menjaga kekompakan dan persatuan,"katanya.

Selain itu, katanya, ibadah wajib (shalat lima waktu) jangan sampai tertinggal, insya Allah kembali dari Tanah Suci nanti sama-sama kita membangun Kota Pekanbaru menuju arah perubahan yang lebih baik terutama ketakwaan kepada Allah SWT.

Humas Kanwil Kemenag Riau, Musdhalifah menyebutkan Kepala Bidang Pemberangkatan Jamaah, H Erizal Abdullah menginformasikan sesuai laporan PPIH Embarkasi Batam bahwa JCH kloter 07 yang terbang menuju Madinah akan diberangkatkan pada pukul 09.00 WIB dan tiba di Bandara Prince Muhammad bin Abdul Aziz International Airport pukul 13.50 WAS, Kamis (26/7)

Pesawat dengan nomor penerbangan SV5421 TF-AAM mengangkut calhaj laki-laki sebanyak 185 orang, perempuan sebanyak 262 orang total 447 orang, dengan bagasi sebanyak 447 pic dan berat barang 8.043 kg, serta 10 unit kursi dorong.

Komposisi jamaah dalam kloter 7, Kota Pekanbaru 442 orang, petugas kloter 5 orang. Sampai dengan saat ini jumlah JCH yang ada di tanah suci sebanyak 6 Kloter dengan jumlah 2.683 orang. Calhaj tertua dalam kloter ini adalah Karsimun Karsorejo Kasiyem berusia 80 tahun berasal dari Kota Pekanbaru. Sedangkan termuda yaitu Muhammad Al Amin berusia 25 tahun berasal dari Kota Pekanbaru.

Berdasarkan hasil Qur'ah Maktab Tahun 1439 H/ 2018 M, selama berada di Makkah JCH kloter 7 akan menempati rumah di wilayah Syisyah Maktab 06 Sektor 01 No. Rumah 120.

Menurut jadwal, jamaah calon haji kloter 7 akan tiba kembali di Tanah Air pada tanggal 5 September 2018 pukul 01.45 WIB. ***4***T.F011