Sediakan 1.881 Loker, Pekanbaru Job Expo Diserbu Ribuan Pencaker

id sediakan 1881, loker pekanbaru, job expo, diserbu ribuan pencaker

Sediakan 1.881 Loker, Pekanbaru Job Expo Diserbu Ribuan Pencaker

Retmon Bensal Putra

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru kembali mengelar Pekanbaru Job Expo dengan total lapangan pekerjaan yang tersedia mencapai 1.881 posisi lowongan kerja.

"Ini kegiatan yang kedua di 2018," ucap Kadisnaker Pekanbaru Johnny, di Pekanbaru, Selasa.

Johnny menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di 2018 dimana hal serupa juga pernah digelar pada bulan April lalu. Sedangkan kali ini kegiatan tersebut digelar di Hotel Mutiara Merdeka Jalan Yos Sudarso Pekanbaru mulai hari ini (24/7) hingga tiga hari kedepan .

Setidaknya dalam pelaksanaan tersebut terdapat 846 lowongan yang siap diisi oleh para pencaker.

Lebih jauh dijelaskan Johnny bahwa dalam kegiatan kali ini pihak Pemko menggandeng sekitar 70 perusahaan baik yang berada di Pekanbaru maupun dari luar Kota Pekanbaru.

"Jumlah perusahaan dan instansi yang ikut berpartisipasi lebih banyak," imbuhnya.

Johnny menambahkan bahwa dalam job expo tersebut terdapat enam sektor usaha yang siap menampung para pencaker. Seperti sektor pertanian sebanyak 11 lowongan, industri pengolahan 83 lowongan, perdagangan 630 lowongan, angkutan dan pergudangan sebanyak 62 lowongan, keuangan dan asuransi sebanyak 998 lowongan, serta jasa kemasyarakatan sebanyak 97 lowongan.

Johnny berharap agar pihak perusahaan serta para pencaker tersebut dapat memanfaatkan momen job expo kali ini. Pasalnya kegiatan tersebut juga sebagai upaya menekan tingginya angka pengangguran di Pekanbaru.

Dikatakan Johnny pula bahwa kegiatan tersebut dibiayai melalui dana APBD Kota Pekanbaru tahun 2018. Kendati tidak menjelaskan lebih rinci soal pembiayaannya, namun ia menegaskan bahwa Pekanbaru Job Expo tersebut terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya apa-apa.

"Silahkan datang dan bawa semua kelengkapan dan persyaratan. Ini gratis," pungkasnya.***4***