KPU Indragiri Hulu Distribusi Logistik Tiga Zona

id kpu indragiri, hulu distribusi, logistik tiga zona

KPU Indragiri Hulu Distribusi Logistik Tiga Zona

Rengat, Riau (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, mendistribusikan logistik pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau ke seluruh wilayah setempat melalui tiga zona.

"Kami yakin semua berjalan lancar, logistrik sampai tujuan," kata Ketua KPU Indragiri Hulu, Muhammad Amin di Rengat, Senin.

Dia menyebutkan, proses distribsi logistik sudah dimulai sejak Minggu (24/6) di zona I, terdiri dari Kecamatan Batang Gansal, Batang Cenaku, Rakit Kulim dan Batang Peranap serta Peranap.

Sementara zona II akan dilakukan Senin di Kecamatan Kelayang, Lubuk Batu Jaya, Sei Lala serta Lirik dan Pasir Penyu.

"Sedangkan zona III dilakukan Selasa (26/6) untuk Kecamatan Rengat, Seberida, Rengat Barat dan Kuala Cenaku," sebutnya.

Menurutnya, sejumlah logistik yang didistribusikan oleh petugas adalah surat suara sebanyak Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen, kotak Tempat Pemungutan Suara (TPS) ditambah tiga buah untuk rekap di kecamatan, sedangkan bilik ada dua per TPS.

Amin juga menjelaskan, alasan pendistribusian dibagi tiga zona karena beberapa wilayah masuk kategori daerah sulit dijangkau. Selain jauh juga faktor waktu sehingga diperioritaskan penditristribusian lebih awal.

"Pendistribusian dikawal pihak kepolisian dan diyakni semua sukses," ujarnya.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau pada 27 Juni 2018, semua masyarakat yang memiliki hak suara diharapkan dapat menggunakannya dengan sebaik mungkin.

Semua pihak diminta juga untuk membantu proses Pilgub Riau sehingga berjalan optimal.

Dia mengatakan hingga saat ini tidak ada kendala yang dijumpai untuk tahapan distribusi logistik.