Sejumlah Objek Wisata Jadi Sasaran Pengunjung Lebaran

id sejumlah, objek wisata, jadi sasaran, pengunjung lebaran

 Sejumlah Objek Wisata Jadi Sasaran Pengunjung Lebaran

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Sejumlah objek wisata di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau akan menjadi incaran dan sasaran wisatawan lokal selama lebaran 2018, air terjun tujuh tingkat, kolam air panas dan water park, kolam pemadian teratak bakal dipadati pengunjung.

"Ini adalah tujuan wisata yang sudah dikenal luas, memiliki nilai tinggi," kata Risma (42 thn), salah satu masyarakat Kuantan Singingi, di Teluk Kuantan, Senin.

Risma mengatakan, puluhan objek wisata baik religi, alam, tradisional maupun modren yang ada di wilayah Kuansing, namun yang menjadi sasaran utama bagi keluarga dan muda - mudi adalah yang bernilai alami yang letaknya ajak jauh dari pusat perkotaan.

Masyarakat lebih suka bersama keluarga di lokasi yang teduh, nyaman dan bisa berpoto ria sebagai pengisi liburan, air terjun yang terawat baik, asli, indah dan jauh dari pusat kota biasanya ramai dikunjungi warga.

Sementara, kolam air panas di Sei Pinang Lubuk Jambi lebih kurang ditempuh selama 15 menit dari pusat kota atau berkisar 20 kilometer juga menarik karena tidak semua daerah memiliki, begitu juga waterpark karena dekat dengan kota Teluk Kuantan.

"Hanya orang kaya yang berwisata keluar kota," sebutnya.

Kuansing sebenarnya banyak memiliki objek wisata bertarap nasional, hanya saja pengelolaannya belum maksimal, jika Pemerintah Daerah (Pemda) mengucurkan anggaran besar setiap tahun maka hasilnya tidak kalah dibandingkan provinsi lain di Indonesia.

Contoh yang menarik adalah danau Kari, lokasi strategis dekat kota, mudah dijangkau, tidak perlu menghabiskan dana besar untuk sampai tujuan, alamnya masih asri, penduduk ramah - ramah dan hanya saja tidak terekspose dengan baik sehingga tidak menjadi tujuan utama pengelolaannya.

Beda dengan Siti (23) mengatakan, lebaran Idil Fitri 2018, akan dinikmati dan di jalani di Kota Sumatra Barat (Sumbar) karena selain memiliki sejumlah objek wisata nasional juga setahun sekali keluar kota bersama keluarga.

"Kami sekeluarga berlibur ke Kota Padang, lihat pantai, air terjun, laut," ujarnya.

Menurut dia, indahnya Kota Padang karena kuatnya perhatian pemerintah, masyarakat, swasta menjadikan daerah ini sebagai destinasi wisata nasional, optimal dalam pengelolaan sehingga menjadikan rujukan wisata lain, dari kondisi itu Kuansing perlu belajar banyak.