Rajai MotoGP Mugello, Lorenzo Untuk Pertama Kalinya Juara dengan Ducati

id rajai motogp, mugello lorenzo, untuk pertama, kalinya juara, dengan ducati

Rajai MotoGP Mugello, Lorenzo Untuk Pertama Kalinya Juara dengan Ducati

Jakarta (Antarariau.com) - Jorge Lorenzo akhirnya merasakan kemenangan pertamanya sejak bergabung dengan tim Ducati saat menjadi yang tercepat pada balap MotoGP seri keenam musim 2018 di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu.

Lorenzo menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 43,230 detik, unggul lebih dari 6 detik dari Andrea Dovizioso yang menempati urutan kedua.

Valentino Rossi yang merebut posisi pole untuk pertama kalinya sejak 2016 harus puas di peringkat ketiga dengan selisih 6,6 detik dari Lorenzo.

Nasib kurang beruntung harus dialami pemuncak klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez, yang mengalami kecelakaan sehingga terlempar ke urutan bawah hingga akhir balapan.

Dua pebalap Suzuki, Andrea Iannone dan Alex Rins, tampil bagus untuk menepati urutan empat dan lima, sedangkan Cal Cruthclow dari LCR Honda berhasil finis di posisi enam.

Pada jalannya balapan, Lorenzo langsung melonjak ke urutan pertama pada awal-awal balapan untuk melewati pebalap tuan rumah, Valentino Rossi, saat Marquez juga bergerak naik ke posisi tiga.

Marquez, dengan gaya khasnya yang terus menekan, berhasil memberikan ancaman kepada Lorenzo setelah mengambil posisi Rossi di tikungan pertama.

Tetapi pada lap kelima, Marquez kehilangan keseimbangan dan meluncur ke lintasan kerikil dan berusaha kembali ke lintasan. Insiden Marquez tersebut dimanfaatkan Rossi dan Andrea Dovizioso untuk menguasai posisi tiga besar selama balapan.

Lorenzo pun mendominasi jalannya balapan dengan selisih waktu yang terus meningkat dari 0,7 detik menjadi 1,5 detik pada pertengahan balapan, sebelum menuntaskannya dengan keunggulan 6 detik.

Juara MotoGP tiga kali itu akhirnya merebut 10 lap yang tersisa dan mengamankan kemenangan pertamanya sejak MotoGP Valencia musim 2016 dan menjadi kemenangan ke-45 sepanjang karirnya di kelas utama, demikian MotoGP.