Resmi Dilantik, Kapolres Inhu Baru AKBP Dasmin Ginting Siap Lanjutkan Program Arif Bastari

id resmi dilantik, kapolres inhu, baru akbp, dasmin ginting, siap lanjutkan, program arif bastari

Resmi Dilantik, Kapolres Inhu Baru AKBP Dasmin Ginting Siap Lanjutkan Program Arif Bastari

Rengat, (Antarariau.com) - Kapolres Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau AKBP Dasmin Ginting yang baru saja dilantik, berjanji melanjutkan program dan kinerja yang telah dilakukan oleh AKBP Arif Bastari, karena selama ini sudah berjalan baik dan membuat kondisi masyarakat lebih kondusif.

" Saya bangga atas apa yang telah dilakukan oleh AKBP Arif Bastari, ini perlu diapresiasi tinggi," kata kapolre Indragiri Hulu AKBP Dasmin Ginting di Rengat, Senin.

Kapolres mengatakan, sertijab yang dilakukan pada Senin (31/4)adalah sesuatu yang biasa saja karena ini merupakan prosesi serah terima jabatan baru sekaligun perpisahan antara AKBP Arif bastari dengan AKBP Dasmin Ginting.

Setelah prosesi sertijab akan melaksanakan tugas sebaik - baiknya di Indragiri Hulu, sebagai mana diamanahkan kepada dirinya, apa yang menjadi harapan masyarakat bahwa menginginkan terciptanya kondisi yang aman, kondusif maupun saling menjaga kemitraan akan diwujudkan.

" Saya pendatang baru mohon diterima semua pihak," sebutnya.

Kapolres Indragiri Hulu AKBP Dasmin Ginting menyebutkan, bahwa dirinya telah bertugas di Inhu terhitung tgl 27 April 2018 dan diberi amanah untuk meneruskan kinerja Kapolres AKBP Arif Bastari selain itu, petuah Lembaga Adat melayu (LAM) adalah bentuk tanggung jawab yang sangat besar yang bakal diemban oleh Polres.

Ketua lembaga adat Melayu Indragiri Hulu Zukkifli yang hadir sekaligus menggelar acara tepung tawar mengatakan, sertijab ini akan memberikan suasana baru, diharapkan Kapolres yang baru dapat membarikan kesejukan bagi masyarakat, seperti selama ini sehingga suasana Inhu tetap lebih baik.

" Kami semua akan mendukung program pihak Kepolisian," sebutnya.

Ia mengatakan, amanah yang di pikul pemimpin beragam adanya, maka kepada Kapolres lama sebagai masyarakat mengucapkan selamat jalan serta selamat datang kepada Kapolres AKBP Dasmin Ginting, acara tepuk tepung tawar adalah bagian dari doa yang dapat mendukung kinerja Kapolres kedepan, upacara ini adalah cermin kesucian hati.

" Dalam tepung tawar beragam alat yang digunakan, mencerminkan makna pisitip sebagai tetuah Indragiri yang dilakukan secara turun temurun," ujarnya.

Ratusan masyarakat Inhu menghadiri prosesi sertijab Kapolres, diantara ada tokoh masyarakat, tokoh agama dan cendikiawan serta sejumlah unsur Muspida.

Mantan Polres Inhu AKBP Arif Bastari mengatakan, ada acara tepuk tepung tawar yang dilakukan oleh Lembaga Adat Melayu Indragiri Hulu meruoakan prosesi sakral yang sangat bernilai positip, bermakna luas dan didalamnya ada doa untuk keselamatan dan perlindungan kepada Kapokres yang baru.

" Inhu memiliki adat yang kental, dilestarikan dengan baik selama ini," ujarnya.

Menurutnya, Inhu alamnya masih sangat asri sehingga cocok sekali jika dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan olahraga dan ibadah, berharap Kapolres yang baru tetap bisa menjalin hubungan baik dengan semua pihak sebagaimana yang telah dijalani selama ini.

Kapoles yang baru bisa membawa angin sejuk di indragiri Hulu dan menyampaikan selamat datang dan kepada masyarakat meminta maaf jika ada kesalahan dalam bertugas selama ini sekaligus mohon doa restu agar dalam bertugas ditempat baru bisa berjakan kancar dan sukses. ***2***