Peringati Hari Kartini, Organisasi Wanita di Bengkalis Gelar Sejumlah Lomba ini

id peringati hari, kartini organisasi, wanita di, bengkalis gelar, sejumlah lomba ini

Peringati Hari Kartini, Organisasi Wanita di Bengkalis Gelar Sejumlah Lomba ini

Bengkalis, (Antarariau.com)- Sempena Peringatan Hari Kartini tahun 2018, Persatuan Istri Prajurit (PERSID) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan hari kartini yang di pusatkan di Pendopo Wisma Bupati Bengkalis, Jalan Antara, Selasa.

Organisasi perempuan yang tergabung dalam Darma Wanita Persatuan (DWP) bekerjasama dengan Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis tersebut menggelar perlombaan selama dua hari terhitung tanggal 17 sampai 18 April 2018.

"Khusus tanggal 17 dilaksanakan lomba membuat kue khas melayu dan paduan suara, sementara itu untuk desain batik Bengkalis dan lomba membaca surat ibu Kartini akan digelar pada keesokan harinya," kata Ketua Panitia Perlombaan yang juga merupakan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juwita Bustami di Bengkalis, Selasa.

Dia mengatakan, tujuan kegiatan ini selain menyemarakan Peringatan Hari Ibu Kartini, juga untuk meningkat tali silaturahim, serta untuk meningkat kreativitas sesama organisasi wanita.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat menjaga tali silaturahim kita supaya tetap terjalin dengan baik, kemudian tetap melestarikan kue-kue atau makanan tradisional khas melayu Bengkalis," ujar Akna.

Dijelaskannya, lomba tersebut juga sebagai tempat kreasi ibu-ibu dalam mengembangkan bakat minatnya sehingga dapat tersalur dengan baik, sesuai dengan tema tahun ini yaitu perkuatkan kesetiakawanan sosial untuk mewujudkan kesejahteraan.

"Harapan kita juga dengan diadakannya kegiatan ini dapat menambahkan pengetahuan dan silatuhrahmi sesama organisasi wanita serta mengambil apa-apa yang terbaik, yang dicita-citakan oleh Raden Ajeng Kartini," ujarnya.

Perlombaan tersebut diikuti sembayak 12 kelompok yaitu DWP Bengkalis, Tiara Kesuma, PKK Siak Kecil, GOPTKI, Himpaudi, Bhayangkari, PKK Bengkalis, Harpi Melati, BKMT, Darma Yuki, Persit dan IPEMI. ***4***