Ratusan Orang Hadiri Pelantikan Sekda Kuansing Pendopo Rumah Dinas Bupati

id ratusan orang, hadiri pelantikan, sekda kuansing, pendopo rumah, dinas bupati

Ratusan Orang Hadiri Pelantikan Sekda Kuansing Pendopo Rumah Dinas Bupati

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Ratusan orang di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menghadiri prosesi pelantikan dan pengamblan sumpah jabatan Sekretaris Daerah Kuantan Singingi Dr Dianto Mampanini, di aula pendopo rumah dinas Bupati Kuansing pada Selasa.

" Prosesi berjalan lancar, pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Mursini," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah (Setda) Kuantan Singingi Muradi di Teluk Kuantan, Selasa.

Tokoh masyarakat, cendikiawan, alim ulama dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sejumlah Anggota DPRD, Kepala Muspida maupun Kepala Bagian (Kabag) dilingkungan pemerintah setempat ikut hadir pada prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan Sekda Kuansing.

Bupati Mursini dan Wakil Bupati terlihat bangga dan tersenyum karena proses pelantikan berjalan lancar, dan berharap setelah pelantikan Sekda dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dapat memberikan motivasi kerja seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kuansing.

" Alhamdulillah proses berjalan lancar tanpa ada kendala," sebut Muradi.

Bupati Kuansing Mursini dalam sambutannya mengatakan, apa yang menjadi harapan masyarakat selama ini telah terjawab, Sekretaris Daerah (Sekda) Dr Dianto Mampanini yang baru dilantik akan membantu kinerja di pemerintahan sehingga program pemerintah dapat berjalan efektip dan lancar sesuai dengan visi kabupaten.

" Saya yakin, tugas dan tanggungjawab sebagai Sekda dapat dilaksanakan dengan baik sehingga roda pemerintahan dapat berjalan optimal," ujarnya.

Bupati optimis, apa yang menjadi tujuan pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat akan terwujud dengan baik dan bahkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahan kabupaten hingga kecamatan akan semakin baik.

" Ini salah satu tugas kedepan bagi Sekda untuk membantu kinerja ASN," ucap Mursini.

Selain itu, Bupati juga berharap seluruh lapisan masyarakat dapat sama - sama mendukung program pemerintah, ASN dapat bekerja lebih baik dengan adanya masukan dan saran dari seluruh komponen yang ada akan membuat daerah ini lebih maju, karena aspirasi adalah penting.

Bupati Mursini yakin semua proses sesuai aturan yang ada, proses penyeleksian untuk mengisi jabatan strategis bukanlah mudah perlu waktu dan pertimbangan yang matang karena hasilnya akan membawa dampak kedepannya dalam mencapai tujuan pembangunan secara menyeluruh didaerah setempat.

Sekretaris Daerah Kuansing Dr Dianto Mampanini menyebutkan, atas kepercayaan yang diberikan Bupati Mursini dan Wakil Bupati Halim serta seluruh masyarakat, amanah akan dilaksanakan dengan baik.

" Saya membuat janji atau fakta integritas serta berkomitmen dan saya bacakan langsung dihadapan Bupati, Wakil dan seluruh yang hadir," terangnya.

Sebagai pemegang amanah tentu tidak akan ingkar janji, jika ada yang salah sebagai pribadi akan siap mengundurkan diri, namun untuk mencapai tujuan sebagaimana yang diamanahkan tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak dan melayani masyarakat, meningkatkan disiplin pegawai serta tidak masuk ke ranah poltik praktis adalah sebuah janji.