Wujudkan Program Pekansikawan, Pemerintah Siak dan Pekanbaru Jalin Kerjasama Promosi Wisata

id wujudkan program, pekansikawan pemerintah, siak dan, pekanbaru jalin, kerjasama promosi wisata

Wujudkan Program Pekansikawan, Pemerintah Siak dan Pekanbaru Jalin Kerjasama Promosi Wisata

Siak, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Siak dan Kota Pekanbaru, Riau menjalin kerja sama promosi pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Fauzi Asni menyebutkan, penandatangan nota kesepahaman yang telah dilakukan beberapa hari lalu itu adalah wujud dari program Pekansikawan (Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan).

"MoU promosi wisata ini bentuknya saling mempromosikan wisata di daerah," katanya di Siak, Selasa.

Dia mengatakan, kerjasama itu adalah tindak lanjut dari konsep Pekansikawan yang sudah lama digaungkan. Selain itu pihaknya juga sudah menjajaki seluruh kabupaten/kota provinsi Riau untuk penandatanganan kerja sama dalam bidang promosi pariwisata, khususnya wisata Kabupaten Siak.

"Tinggal menunggu waktu yang pas untuk penandantangan dengan Dinas Pariwisata se Provinsi Riau," ucapnya.

Bahkan tidak hanya itu, lanjut Fauzi, kerjasama promosi wisata juga diperluas hingga ke daerah tetangga, Provinsi Kepulauan Riau. Dia katakan, ada empat kabupaten/kota di Kepri yang akan diajak bekerjasama dalam promosi wisata.

Sebab banyak juga di antara wisatawan mancanegara yang masuk ke Indonesia lewat Kepulauan Riau, seperti Batam, dan pulau-pulau Kepri lainnya.

"Dalam waktu dekat kita juga akan tandatangani MoU yang sama dengan empat Kabupaten/kota se-Provinsi Kepri, yaitu Kota Batam, Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Bintan dan Tanjung Balai Karimun," jelasnya.

Menurutnya, ini adalah salah satu upaya komunikasi untuk saling mempromosikan dan memfasilitasi paket perjalanan wisata antar daerah, mulai dari Kepulauan Riau hingga Riau.

"Dan semoga dengan adanya penandatanganan MoU ini, pariwisata di Provinsi Riau, dan Kabupaten Siak khususnya makin dikenal dan bisa menjadi derah tujuan wisata di Sumatera," harapnya.

***1***