Pemkab Kuansing Bangun 3 Unit Gedung UGD pada Kecamatan Berikut

id pemkab kuansing, bangun 3, unit gedung, ugd pada, kecamatan berikut

Pemkab Kuansing Bangun 3 Unit Gedung UGD pada Kecamatan Berikut

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau akan membangun tiga unit gedung rawat inap dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada pasien di daerah setempat sesuai harapan masyarakat tahun 2018.

"Masing - masing satu unit tiap kecamatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kuantan Singingi Reza Tjahyadi di Teluk Kuantan, Sabtu.

Kepala Dinas Kesehatan mengatakan, masyarakat sudah sangat berharap dan menginginkan adanya sebuah perubahan dalam fasilitas tempat perobatan terutama berkaitan dengan sarana dan prasarana agar pelayanan kesehatan lebih optimal di setiap kecamtan, selain penting juga peningkatan kinerja petugas.

Bupati Kuansing Mursini optimis keinginan dan kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi jika setiap tahun ada peningkatan fasilitas, tahun 2018 tiga unit dibangun rumah rawat inap untuk tiga kecamatan yakni Kuantan Mudik, Gunung Toar dan Pucuk Rantau.

"Aspirasi masyarakat secara perlahan diwujudkan sesuai dengan ketersediaan anggaran," katanya.

Selain program pembangunan fisik, juga dilaksanakan program jaminan persalinan bagi penduduk yang tidak mampu, program, dimana hal tersebut sudah berjalan dari tahun 2017 lalu.

Selama ini banyak pihak menunggu dikabulkannya oleh Bupati Kuansing Mursini bahwa sarana pendukung kesehatan perlu mendapatkan perhatian serius, keinginan itu disampaikan melalui aspirasi dan diusulkan pada Musrenbang tahun sebelumnya.

"Kami berharap semua pihak memberikan dukungan agar berjalan lancar," sebut Reza Tjahyadi.

Reza T juga menambahkan, pada tahun 2018 ada juga program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga, dengan sasarannya adalah meningkatnya derajat kesehatan dan status gizi masyarakat, melalui upaya kesehatan dan pemberdayaan masyarakat yang didukung dengan perlindungan finansial dan pemerataan.

Setiap UPT- Kesehatan tingkat kecamatan melakukan kunjungan ke rumah masyarakat, ini membuktikan bahwa ada pelayanan optimal dengan sistim jemput bola, kepada semua warga diharapkan dapat membantu. ***4***