Usai Diperiksa Polair, Dishub Pastikan Pelayanan Kapal Roro Bengkalis Kini Normal

id usai diperiksa, polair dishub, pastikan pelayanan, kapal roro, bengkalis kini normal

Usai Diperiksa Polair, Dishub Pastikan Pelayanan Kapal Roro Bengkalis Kini Normal

Bengkalis, (Antarariau.com)- Penyeberangan Roll On Roll Off (Roro) Air Putih- Sungai Selari Pakning, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, kini sudah kembali normal seperti biasanya, meski sempat terjadi antrean panjang pasca pemeriksaan dokumen oleh Polair Polres Bengkalis beberapa waktu lalu terhada seluruh kapal pelayanan.

Plt Kadishub Bengkalis Joko Edi Imhar mengatakan bahwa arus penyeberangan roro Sungai Pakning Bengkalis sudah kembali normal, walaupun hanya dilayani tiga kapal setiap harinya, karena satu kapal saat ini sudah berangkat untuk docking.

"Alhamdulillah, arus penyeberangan sudah kembali normal, saat ini tiga kapal yang beroperasi, karena satu kapal KMP Swarna Putri docking," kata Kadishub saat dihubungi, Selasa.

Dia mengatakan, dengan hanya tiga kapal yang beroperasi, pihaknya juga merubah jadwal keberangkan dari sebelumnya dan hal ini menyesuaikan dengan kondisi kapal yang ada

Untuk jadwal keberangkatan tetap trip pertama dari Sungai Pakning pukul 06.30 wib, sementara trip pertama dari Bengkails pukul 07.00 wib dan trip terakhir tetap pukul 23.15 wib.

"Memang ada perubahan jadwal keberangkatan dan sudah kita informasikan ke masyarakat melalui media sosial dan juga selebaran yang kita pasang dipelabuhan," kata Joko lagi.

Joko juga menambahkan, pelayanan terhadap jasa angkutan penyeberangan roro ini akan terus ditingkatkan, salah satunya armada yang ada. Untuk itu dengan 3 kapal yang beroperasi saat ini pelayanan terhadap masyarakat tetap diutamakan.

"Yang jelas penyeberangan roro ini sudah menjadi kebutuhan utama oleh masyarakat Bengkalis dan juga berdampak kepada perkembangan ekonomi masyarakat khususnya di Bengkalis," ujarnya. *