Ini Pole Position GP Qatar Malam Nanti, Rossi Start Urutan Berapa ya?

id ini pole, position gp, qatar malam, nanti rossi, start urutan, berapa ya

Ini Pole Position GP Qatar Malam Nanti, Rossi Start Urutan Berapa ya?

Jakarta (Antarariau.com) - Pebalap Yamaha Tech3 asal Prancis, Johann Zarco, meraih posisi pole pada seri pertama balap MotoGP 2018 di sirkuit Losail, Qatar, Sabtu.

Zarco mencetak waktu terbaik 53,680 detik, atau 0,247 detik lebih cepat dari rekor sebelumnya yang dicetak pembalap Spanyol Jorge Lorenzo pada 2008.

Posisi terdepan itu merupakan pencapaian ketiga yang diraih Zarco setelah naik ke kelas MotoGP pada tahun lalu. Juara bertahan MotoGP dari tim Repsol Honda Spanyol, Marc Marquez, berada di urutan kedua dengan catatan waktu 0,202 detik lebih lambat dari Zarco.

Sedangkan pebalap Italia, Danilo Petrucci, berada di posisi ketiga dengan selisih waktu 0,005 detik dari Marquez, dan menjadi pebalap Ducati terbaik pada malam ini.

Pebalap Inggris Cal Crutchlow akan berada di posisi keempat sedangkan pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang menjadi saingan utama Marquez pada tahun lalu duduk di urutan kelima diikuti Alex Rins dari Suzuki dan Dani Perdrosa dari Honda.

Adapun Valentino Rossi akan memulai musim ke-23 dalam usia 39 tahun dari posisi kedelapan untuk tim Movistar Yamaha.

"Rasanya bagus... Cara yang baik untuk memulai musim yang baru ini," kata Zarco yang terjatuh dalam latihan bebas terakhir namun tampil maksimal dalam kualifikasi dilansir Reuters.

"Kami perlu membuat langkah untuk bisa menang besok hari. Tapi setidaknya saya memiliki sepeda motor yang ringan dengan ban baru, saya merasa sangat baik," katanya.

Marquez, yang telah memenangi empat dari lima gelar MotoGP terakhir, merasa senang atas penampilannya.

"Hari ini Johann luar biasa, saya mengikutinya dan dia sangat cepat. Kami akan lihat besok bagaimana perlombaannya," katanya.