PLN Pekanbaru Lakukan Pemeliharaan Jaringan

id pln pekanbaru, lakukan pemeliharaan jaringan

PLN Pekanbaru Lakukan Pemeliharaan Jaringan

Pekanbaru, 17/6 (ANTARA) - Sejumlah warga mengeluhkan pemadaman listrik yang sudah berlangsung sekitar tujuh jam di sejumlah daerah di Kota Pekanbaru, Riau, Kamis.

"Seharusnya PLN memberikan informasi, supaya tidak mengganggu aktivitas warga," kata seorang warga di Jalan Angsa, Zamzami, kepada ANTARA.

Ia menjelaskan pemadaman berlangsung sejak pukul 08.00 WIB. Pertama ia mengira kondisi tersebut dikarenakan pemadaman bergilir akibat PLN kekurangan daya listrik, seperti yang selama ini diinformasikan perusahaan negara itu melalui media massa. Akibat masih terjadi kerusakan pada sistem interkoneksi, PLN terpaksa melakukan pemadaman bergilir dengan durasi tiga jam.

"Tapi setelah dilihat di jadwal, seharusnya daerah ini tidak ada pemadaman bergilir," ujarnya.

Ketika dikonfirmasi, Manager PLN Pekanbaru Ilham Santoso mengatakan pemadaman terpaksa dilakukan karena adanya pemeliharaan jaringan listrik di sejumlah ruas dalam Rayon Panam dan Simpang 3.

"Jadi pemadaman listrik bukan karena kerusakan pada sistem interkoneksi, tapi karena pemeliharaan jaringan rutin dan lingkup pemadaman juga tak luas," katanya.

Menurut dia, pemeliharaan harus dilakukan untuk mencegah kemungkinan terjadinya kerusakan parah pada jaringan.

"PLN mohon maaf pada warga terkait pemadaman listrik ini," katanya.

Menurut dia, proses pemeliharaan jaringan tersebut tidak akan berlangsung lama. Ia berjanji pemadaman akan bisa diatasi sekitar pukul 15.00 WIB.