HPN 2024, Angkasa Pura II Pekanbaru apresiasi layanan kelistrikan PLN

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, PLN

HPN 2024, Angkasa Pura II Pekanbaru apresiasi layanan kelistrikan PLN

EGM Angkasa Pura II Pekanbaru berfoto bersama dengan jajaran PLN UID Riau Kepri. (ANTARA/HO-PT PLN)

Pekanbaru (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang diperingati setiap 4 September, PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau melaksanakan kunjung ke PT Angkasa Pura II di Pekanbaru Riau. Kunjungan tersebut sekaligus untuk menyosialisasikan layanan, kemudahan dan produk PLN untuk pelanggan.

Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko mengatakan, listrik adalah kebutuhan utama bagi operasional Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II) Pekanbaru. Menurutnya, Bandara SSK II sangat terbantu dengan layanan kelistrikan prima yang diberikan PLN UID Riau dan Kepulauan Riau. Selain itu, komunikasi antara manajemen Bandara SSK II Pekanbaru dan PLN juga terjalin baik sehingga memudahkan koordinasi seputar kelistrikan.

“Listrik PLN sekarang lebih andal, sudah tidak pernah byar pet lagi. Ke depan kami akan mengoperasikan terminal baru dan tentunya akan ada penambahan penggunaan listrik di Bandara SSK II Pekanbaru. Kami mohon dukungan dan kerjasama dari PLN dan kami berharap semoga pasokan listrik semakin andal dan berkualitas sehingga akan berdampak positif pada layanan kelistrikan di Bandara,” ujar Radityo.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau, Tonny Bellamy mengatakan, Tema HPN pada Tahun 2024 adalah “Senyum Pelanggan adalah Energi Kami”. PLN datang mengunjungi pelanggan untuk mendengar aspirasi dan masukkan dari pelanggan.

“Tujuan dari kegiatan silaturahmi ini adalah untuk membangun hubungan kerjasama, sinergi BUMN dan menjaga keandalan objek vital. Seperti yang kita ketahui bersama, Angkasa Pura II merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang usaha pelayanan jasa kebandarudaraan dan pelayanan jasa terkait bandar udara sehingga membutuhkan pasokan listrik yang andal dan berkualitas,” kata Tonny.

Dia menambahkan, Hari Pelanggan Nasional merupakan momen yang tepat bagi PLN untuk melakukan kegiatan yang bertujuan meningkatkan pelayanan dan kepuasan pelanggan seperti Kunjungan rutin ke pelanggan setia PLN.

“Momentum HPN 2024 ini kami manfaatkan untuk mempererat keterikatan pelanggan dengan PLN seperti meningkatkan kepercayaan pelanggan, mendengarkan suara pelanggan serta menunjukkan kepedulian kepada pelanggan. Aspirasi-aspirasi yang kami peroleh dari pelanggan akan kami jadikan evaluasi perbaikan agar PLN dapat meningkatkan kualitas pelayanan di kemudian hari,” tuturnya.