Serba-Serbi Bidadari Waterfall, Wisata Bogor yang Segar dan Indah

id serba-serbi bidadari, waterfall wisata, bogor yang, segar dan indah

Serba-Serbi Bidadari Waterfall, Wisata Bogor yang Segar dan Indah

Pekanbaru (Antarariau.com) - Masih ingat cerita Jaka Tarub yang mengintip bidadari kahyangan yang lagi mandi? Konon ceritanya, di tempat wisata di Bogor yang satu ini lah kisah itu terjadi. Karenanya, tempat ini dinamakan Bidadari Waterfall, atau Air Terjun Bidadari, atau sering juga disebut Curug Bidadari. Menurut legenda, ada bebatuan raksasa yang di tengahnya terdapat sebuah celah, yang dulunya merupakan tempat persembunyian Jaka Tarub saat mengintip para bidadari.

Lokasi Bidadari Waterfall ini memang mudah dijangkau. Hanya saja, kamu perlu berhati-hati karena jalan dari Sentul menuju lokasi agak rusak. Dengan merogoh kocek 40 ribu rupiah untuk satu orang, dan tambahan biaya masuk kendaraan, kamu bisa masuk dan menikmati pemandangan sangat cantik berupa air terjun dengan ketinggian sekitar 50 meter dan debit air yang tak terlalu deras. Untuk mendekat ke air terjun, kamu bisa menyusuri tangga dan jembatan yang sudah dibuat.

Tepat di bawah air terjun, dibangun sebuah kolam dengan kedalaman hanya 30 cm, yang bisa dipakai anak-anak untuk berenang. Selain kolam kecil ada juga kolam besar dengan kedalaman sekitar 1,5 meter, yang dirancang sebagai alternatif lain jika pengunjung dewasa juga ingin bermain air. Tak perlu khawatir bahan kimia, karena air dalam kolam ini langsung ditampung dari air terjun di atasnya. So, air tersebut pastinya alami, jernih, dan super segar. Selain kolam, pihak pengelola juga melengkapi tempat ini dengan wahana flying fox yang cukup panjang melintas di atas Curug Bidadari ini.

Seperti banyak tempat wisata di Bogor atau Jawa Barat pada umumnya, kamu bakal sering bertemu pungutan liar dalam perjalanan menuju Bidadari Waterfall ini. Hampir di setiap belokan, kamu bakal berhadapan dengan orang-orang yang mengatasnamakan tempat wisata ini untuk menarik bayaran. Bahkan jika kamu datang terlalu pagi saat loket belum buka, di sana sudah ada orang yang menarik tiket masuk secara tidak resmi. Perlu kamu tahu, tiket masuk menuju air terjun hanya dijual di loket saja.

Untuk mengunjungi Bidadari Waterfall, kamu bisa datang pada pukul 08.00 sampai 17.00 di hari biasa. Sedangkan di akhir pekan, tempat ini buka dari pukul 07.30 sampai 18.30. Saran saja, lebih baik kamu berkunjung pagi ke tempat ini di hari biasa, saat loket masih baru dibuka. Jika beruntung, kamu bisa menikmati keindahan tempat ini saat belum terlalu ramai pengunjung. Kamu bisa menemukan banyak spot kece buat mengabadikan momen liburan kamu, tanpa gangguan orang lain yang bakal masuk dalam frame saat kamu berfoto.

Setelah puas bermain di Bidadari Waterfall, kalau masih ingin mencari tempat wisata lain di Bogor, kamu bisa lebih tahu di halaman Traveloka Aktivitas & Rekreasi. Di sana kamu bakal menemukan banyak alternatif tempat seru untuk melanjutkan liburan kamu. So, sudah siap berlibur ke Bogor? Yuk langsung berangkat!

Pewarta :
Editor: Antara
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar