Nasdem Riau Nyatakan Sudah Memenuhi Syarat Verifikasi Faktual KPU

id nasdem riau, nyatakan sudah, memenuhi syarat, verifikasi faktual kpu

Nasdem Riau Nyatakan Sudah Memenuhi Syarat Verifikasi Faktual KPU

Pekanbaru,(Aararariau.com) - Dewan Perwakilan Wilayah Partai Nasdem Provinsi Riau menyatakan telah menerima laporan verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau, yang intinya partai itu memenuhi syarat sebagai peserta pemilu 2019 untuk tingkat provinsi.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Riau Fitra Asrirama, di Pekanbaru, Rabu, mengatakan KPU Riau mulai melaksanakan verifikasi faktual, Selasa (30/1) di Kantor DPW Nasdem Riau, Jl Diponegoro, Pekanbaru.

Verifikasi dihadiri Ketua DPW Nasdem Riau Iskandar Hoesin, Sekretaris Fuady Noor, Bendahara Evi dan jajaran pengurus. Kegiatan ini dilakukan sebagai syarat bagi setiap partai politik sebelum ditetapkan menjadi peserta pemilu 2019.

"Dalam berita acara KPU Riau, seluruh dokumen Nasdem memenuhi syarat. Tidak ada perbaikan sehingga verifikasi tingkat provinsi sudah aman," kata Fitra.

KPU Riau menyerahkan laporan verifikasi di Kantor KPU Riau, Jl Gajah Mada, Rabu (31/1) siang, dihadiri seluruh perwakilan partai.

Dokumen yang diperiksa KPU Riau, yakni nama pengurus, surat keterangan domisili kantor, status kantor dan keterwakilan perempuan 30 persen. Fitra mengungkapkan seluruh pengurus hadir saat verifikasi, dokumen domisili kantor juga sudah lengkap dan keterwakilan perempuan 30 persen terpenuhi.

"Bahkan Pak Ketua DPW Nasdem Riau Iskandar Hoesin yang sedang sakit tetap hadir saat verifikasi. Ini bukti keseriusan Nasdem mengikuti proses pemilu," kata Fitra.

Selanjutnya, Nasdem Riau menunggu verifikasi partai tingkat kabupaten dan kota di wilayah Riau. Fitra optimistis 12 pengurus DPD Nasdem se-Riau siap diverifikasi dan memenuhi syarat sebagai peserta pemilu. Menurut Fitra, Nasdem sudah jauh-jauh hari mempersiapkan rekrutmen pengurus dan pengurusan administrasi partai secara internal.

"Kami tidak khawatir ada pemeriksaan kepengurusan, bahkan sampai tingkat desa dan kelurahan. Tentunya bagi Nasdem, verifikasi ini positif untuk mengetahui kesiapan partai menghadapi pemilu," kata Fitra.

KPU akan menetapkan partai yang lolos sebagai peserta pemilu tanggal 17 Februari 2018. Selanjutnya, dilakukan pengundian nomor urut partai.