Resmi Daftar Pilgubri, Firdaus Sesumbar Sudah Siapkan Amunisi Rahasia

id resmi daftar, pilgubri firdaus, sesumbar sudah, siapkan amunisi rahasia

Resmi Daftar Pilgubri, Firdaus Sesumbar Sudah Siapkan Amunisi Rahasia

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Maju dalam Pilkada, Walikota Pekanbaru Firdaus optimis mampu meraih hasil yang gemilang dalam pemilihan gubernur 2018 di Provinsi Riau.

Ditemui usai menghadiri pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Rabu (10/1) Firdaus mengungkapkan keyakinannya mampu bersaing dengan sejumlah nama lain.

"Kita (Firdaus-Rusli Effendi) optimis dalam Pemilihan Kepala Daerah ini. Masyarakat Riau sudah bisa menilai kelayakan dari calon pemimpin nantinya," ucapnya.

Dengann menggandeng Rusli Efendi sebagai wakil, pria yang telah memimpin Kota Pekanbaru dua periode tersebut berkeyakinan bahwa apa yang telah ia capai selama ini mampu menjadi motor pendorong bagi masyarakat untuk memilihnya.

Selain itu, ia mengaku juga tengah berupaya menarik minat para pemilih pemula untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi tersebut.

"Para pemilih pemula juga berperan besar nantinya. Karna bagaimanapun, Pemilih pemula tersebut memiliki kuota yang cukup besar dalam penyaluran aspirasi serta suara mereka," imbuhnya.

Hal lainnya yang juga menjadi alasan optimisnya Firdaus dalam pilkada adalah sokongan dari dua partai besar yaitu Partai Demokrat (9 kursi) dan Partai PPP (5 kursi) dengan total 14 kursi.

Dua partai besar tersebut diakuinya akan mampu membawa ia dan Rusli Efendi bertarung dalam memperebutkan posisi orang pertama di Provinsi Riau untuk lima tahun kedepannya. Saat ini ia mengaku tengah mempersiapkan amunisi rahasia untuk dapat memenangkan Pilkada kali ini.

"Tentu saja bukan yang aneh-aneh. Yang penting kita berjuang dengan jujur sesuai kaidah," katanya kemudian.

Ditanyakan soal kesempatan yang ia miliki dalam melawan petahana yaitu pasangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno, pria tersebut menilai bahwa itu bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan. Baginya untuk saat ini ialah bagaimana mempersiapkan diri untuk pemilihan yang akan datang sebentar lagi.

Kendati demikian, Firdaus menuturkan bahwa dirinya enggan untuk mendahului kehendak tuhan. Optimis baginya ialah janji tuhan yang akan memberikan hasil sesuai dengan usaha manusia.

Sebelumnya diberitakan bahwa , pada Selasa, 9 Januari lalu, pasangan Firdaus-Rusli Effendi telah melakukan pendaftaran ke KPU. Dengan diarak simpatisan dari kedua partai pengusung, Pasangan tersebut bergerak dari Jl Sudirman menuju Sekretariat KPU Riau di Jl Gajah Mada, Pekanbaru. Sesampai di halaman KPU Riau, pasangan ini disambut alat musik kompang. ***2***

Oleh Retmon Bensal Putra