Minim Sponsor, Triathlon Pekanbaru Terpaksa Ditunda

id minim sponsor, triathlon pekanbaru, terpaksa ditunda

Minim Sponsor, Triathlon Pekanbaru Terpaksa Ditunda

Pekanbaru (Antarariau.com) - Penyelenggaraan lomba olahraga Triathlon yang direncanakan digelar pada akhir Desember 2017 di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau terpaksa ditunda menyusul minimnya minat sponsor mendukung even tersebut.

"Dengan berat hati kita harus jadwal ulang even olahraga Triathlon Pekanbaru hingga 2018 mendatang," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pekanbaru, Yusuf kepada Antara di Pekanbaru, Jumat.

Triathlon Pekanbaru sedianya digelar pada 24 Desember 2017. Pemerintah Pekanbaru melalui Dispora terus melakukan beragam persiapan sejak Oktober 2017.

Menurut Yusuf, seluruh pihak mulai dari panitia hingga lokasi penyelenggaraan telah siap untuk menggelar Triathlon. Namun, dia mengatakan waktu penyelenggaraan yang terlalu mepet dan pada akhir tahun membuat banyak sponsor kesulitan mendukung kegiatan itu.

Secara umum, dalam kegiatan yang seluruh anggaran tidak membebani APBD tersebut, Yusuf mengatakan banyak sponsor tertarik untuk mendukung even olahraga skala nasional itu.

"Banyak yang bersedia, tapi karena waktunya kurang ideal. Mepet dan diakhir tahun. 2018 insha Allah tetap kita gelar," tuturnya.

Meski begitu, Yusuf tidak menjelaskan secara detail waktu pelaksanaan Triathlon pada 2018 mendatang.

Even triathlon yang sesuai rencana baru pertama kali digelar di Kota Madani itu akan mengambil tempat di Danau Khayangan, Kecamatan Rumbai Pesisir. Sesuai rencana, peserta harus menyelesaikan lomba berenang dengan jarak sepanjang 750 meter di danau tersebut.

Selanjutnya, perlombaan akan dilanjutkan dengan lomba balap sepeda dengan trek sepanjang 20 kilometer, mengitari Kota Pekanbaru. Dan terakhir, lomba diselesaikan dengan marathon yang direncakan akan menempuh trek sepanjang 10 kilometer.