Bale Amankan Kemenangan Real Madrid Atas Al Jazira

id bale amankan kemenangan real madrid atas al jazira

Bale Amankan Kemenangan Real Madrid Atas Al Jazira

Abu Dhabi, (Antarariau.com) - Gareth Bale mencetak gol melalui sentuhan pertamanya setelah masuk sebagai pemain pengganti untuk mengamankan kemenangan bagi Real Madrid, ketika sang juara Eropa sempat mengalami hambatan untuk mengalahkan tim lokal Al Jazira dengan skor 2-1 pada Rabu dan mencapai final Piala Dunia Klub.

Penyerang Al Jazira asal Brazil Romarinho secara mengejutkan membawa tim Abu Dhabi itu memimpin pada menit ke-40 pada pertandingan yang berlangsung menarik ini, setelah favorit juara Real dua kali memiliki peluang yang membentur tiang gawang dan memiliki dua gol yang dianulir, satu gol setelah konsultasi panjang antara wasit dan asisten videonya.

Al Jazira terlihat telah menggandakan keunggulan mereka saat babak kedua baru berlangsung semenit, namun sepakan Mbark Boussoufa tidak disahkan karena offside dan Cristiano Ronaldo menghapus rasa gugup Real dengan melesakkan gol penyama kedudukan pada menit ke-52.

Real terus mendominasi dan Karim Benzema memiliki dua peluang yang digagalkan tiang gawang sebelum ia digantikan Bale, yang menyambar umpan tarik Lucas Vazquez dan menggulirkan bola menuju sudut bawah pada menit ke-82 dan memastikan tempat sang juara bertahan di pertandingan final melawan juara Amerika Selatan Gremio asal Brazil.

Pasukan Zinedine Zidane berupaya untuk menjadi tim pertama yang sukses mempertahankan gelar Piala Dunia Klub, serta kemenangan atas Gremi juga akan menyamai rekor Barca yakni tiga kesuksesan di ajang ini.

Real menurunkan tim terkuatnya dengan perkecualian pada Sergio Ramos yang masih cedera dan mengawali pertandingan dengan eksplosif, memiliki dua peluang mencatatkan gol pada 12 menit pertama.

Kiper Al Jazira Ali Khasif memainkan peran besar dalam menahan sang juara Eropa, di mana ia menggagalkan peluang Ronaldo dari jarak dekat, mendorong tembakan Raphael Varane ke mistar gawang, dan membelokkan tembakan Luka Modric ke tiang gawang.

Ia terus melepaskan sejumlah tembakan namun setelah cedera, ia ditarik keluar lapangan pada awal babak kedua sebelum Real mampu menaklukkan dia.

Pertandingan ini menimbulkan kebingungan perihal gol kedua Real yang tidak disahkan, yang dicetak Casemiro, di mana wasit asal Brazil Sandro Ricci pertama menyatakan offside terhadap Karim Benzema, kemudian mengesahkannya. Ia kembali berubah pikiran menyusul konsultasi dengan asisten video.

Al Jazira membuka keunggulan melalui serangan pertama mereka ketika tergelincirnya Casemiro membuat kompatriotnya Romarinho dapat memasuki area terlarang dan menghasilkan penyelesaian berkelas yang tidak dapat diantisipasi kiper Real Keylor Navas.

Real akhirnya mampu memaksimalkan serangkaian peluang mereka ketika Ronaldo menembakkan bola umpan terobosan dari Luka Modric melewati kiper pengganti Khalid Al Senaani, yang kemudian ditaklukkan oleh Bale.