Pemprov Riau Imbau Masyarakat Untuk Bersama Menjaga Arena Bermain RTH

id pemprov riau, imbau masyarakat, untuk bersama, menjaga arena, bermain rth

Pemprov Riau Imbau Masyarakat Untuk Bersama Menjaga Arena Bermain RTH

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) meminta warga masyarakat Kota Pekanbaru terutama komunitas dan pemuda yang menggunakan arena bermain di Ruang Terbuka Hijau (RTH) agar menjaga dan tidak merusaknya guna dimanfaatkan dalam waktu lama.

"Pemprov mengucapkan terimakasih kepada PT Telkomsel yang betul- betul telah memikirkan apa yang terbaik dan bisa membuat arena bermain bagi kaula muda Pekanbaru," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau Doni Aprialdi di Pekanbaru, Senin.

Ia menilai warga Pekanbaru membutuhkan sarana bermain di RTH, makanya kini pemerintah gencar melakukan pembangunan, termasuk mengharapkan bantuan dari perusahaan yang mau memberikan kepeduliannya seperti yang sudah dibangun PT Telkomsel di Purna MTQ, berupa arena bermain LOOP bagi kaula muda.

Ia berharap arena bermain LOOP yang sudah dibangun Telkomsel dan diserahterimakan kepada Pemprov Riau ini agar dirawat dan memanfaatkan bersama oleh warga.

Karena arena bermain LOOP Pekanbaru di Purna MTQ yang dibangun PT Telkomsel bisa menjadi sarana positif dan fasilitas publik.

Doni Aprialdi mengapresiasi PT Telkomsel telah menyisihkan dana kepedulian sosialnya atau CSR bagi pembuatan sarana bermain untuk kaula muda setempat, karena dengan demikian keterbatan anggaran pemerintah daerah akan terbantukan.

Sebab dengan adanya arena LOOP yang pertama dan satu-satunya di Pekanbaru, umumnya Riau ini diharapkan bisa jadi pusat kegiatan pemuda dan komunitas menyalurkan bakat mereka sehingga tidak lagi liar dan bertindak yang aneh-aneh.

"Memang dengan adanya areal ini semua anak muda diharapkan tidak lagi melenceng perbuatannya. Karenanya mari kita rawat bersama dan gunakan dengan baik, " pintanya.

Sementara itu salah satu komunitas Halo Pekanbaru, yang berasal dari Mahasiswa Poltekes Kemenkes Riau, di antaranya Resfita, Nikma, Septia, Regita, dan Aulia kepada Antara mengaku senang atas dibangunnnya Arena LOOP di MTQ.

Sebab memberikan alternatif tempat nongkrong baru bagi mereka saat memerlukan suasana berbeda di luar kampus.

"Ini baru dan cuma ada satu, kami akan jadikan pilihan tempat nongkrong selama ini cuma ada di mall dan cafe," ujar Nikma.

Nikma berharap tempat ini terawat dan sijaga baik oleh Pemprov Riau khususnya siapa saja yang menggunakannya agar tetap Indah, menarik dan nyaman digunakan kedepan sebagai sarana menyalurkan bakat.

"Ini tempat nongkrong yang bagus sih, tetapi takutnya ada yang iseng suka coret, bagusnya kalau sudah dibuat seperti ini dijaga dan dirawat, " sarannya.

Selain itu Septia menambahkan di lokasi arena LOOP ini dibuat berbagai kegiatan dan pelatihan atau pembimbing khusus untuk komunitas yang ingin berlatih beberapa arena yang menantang seperti panjat tebing, skead board juga musik dan seni budaya.

"Maunya ada pelatihan panjat tebing, ada instrukturnya biar kalau ada yang mau coba jangan manjat sendiri bahaya," tambahnya.

Telkomsel melalui program #HYPBarengLOOP telah meresmikan LOOP Arena sebagai wadah berekspresi dan berkreasi bagi anak muda di Indonesia.

General Manager Sales Regional Sumbagteng Ihsan mengatakan sangat bahagia akhirnya LOOP Arena siap digunakan untuk mewadahi berbagai hobi dan kreativitas anak muda di Indonesia.

"Sepanjang diadakannya program #HYPBarengLOOP kami mendapatkan banyak masukan dari anak muda di berbagai kota, sehingga mudah-mudahan LOOP Arena bisa sesuai dengan harapan mereka," ujar Ihsan.

Adapun sarana yang tersedia di antaranya free style BMX, skate boarding, doodle art, fun games dan dance, termasuk wall climbings dan lain-lain.