BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi Dan Penyerahan Kartu Peserta Di Kampar

id bpjs ketenagakerjaan, gelar sosialisasi, dan penyerahan, kartu peserta, di kampar

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi Dan Penyerahan Kartu Peserta Di Kampar

Bangkinang (Antarariau.com) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi serta menyerahkan secara simbolis kartu peserta dan klaim jaminan hari tua (JHT) , jaminan kematian (JK) serta jaminan kecelakaan kerja (JKK) kepada karyawan satgas taman rekreasi stanum dan tenaga harian lepas (thl) dinas lingkungan hidup kabupaten kampar di taman rekreasi stanum, bangkinang, selasa (28/11).

Kegiatan ini di hadiri Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Panam, Wisnu Eko Prihartono didampingi Kepala Kantor Cabang Perintis (KCP) Kampar, Dodi Pramana, serta Asisten ll Pemerintahan Kabupaten Kampar, H. Nurbit, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Dwi Antoro.

Asisten ll, H. Nurbit mengatakan, Kepada seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) pemerintah daerah kampar untuk mendaftarkan seluruh tenaga harian lepas (THL) dan Non ASN dilingkungannnya menjadi peserta bpjs ketenagakerjaan.

Kepala Kantor Cabang Pekanbaru Panam, Wisnu Eko Prihartono mengatakan, kegiatan ini sebagai penguatan kita terhadap pemerintah daerah dengan program jaminan sosial ketenagakerjaan, dalam bentuk dukungan pemda kampar yang telah diintruksikan oleh Asisten ll kepada Organisasi Perangkat Desa (OPD) untuk mendaftarkan seluruh THL, Non ASN, Pelaku Usaha dan Pekerja Rentan baik Pedagang,Tukang Ojek dan Jasa Kontruksi, dan juga peran serta dari Kejaksaan Negeri Kampar terkait penegakan hukum terhadap peserta yang menjadi peserta namun ada kewajiban yang belum selesai, serta pelaku usaha yg belum terdaftar menjadi peserta yang akan dilakukan penindakan secara hukum oleh kejaksaan negeri kampar.

Kepala Kantor Cabang Perintis (KCP) Kampar, Dodi pramana mengatakan kegiatan ini bertujuan membangun sinergi dengan pemerintah daerah dan kejaksaan negeri kampar sekaligus mensosialisasikan pentingnya program dan mafaat dari BJS Ketenagakerjaan. (RLS)