Bupati Beri Amanat pada Apel Pengamanan Pilkades

id bupati beri, amanat pada, apel pengamanan pilkades

Bupati Beri Amanat pada Apel Pengamanan Pilkades

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menghadiri dan memimpin apel siaga dalam pengamanan menghadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak berlangsung pada Rabu 22 November 2017 agar berjalan lancar dan aman.

"Bupati meminta semuapihak dapat bekerja optimal dalammemberikanrasa aman pada prosesi Pilkades," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daeerah Kuantan Singingi Muradi di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, apel dilaksanakan pada Selasa (21/11) di lapangan Mapolres Kuansing, yang dihadiri oleh Kapolres Kuantan Singingi AKBP Fibri Karpiananto, Ketua DPRD Andi Putra, Kajari Jufri, Dandim 0302 Inhu yang diwakili Pabung Kuantan Tengah, Wakil Bupati Halim, Plt Sekda Muharlius, Asisten III H. Frederick.



Acara juga dihadiri oleh sejumlah kepala bagian, dilingkungan Sekretariat Daerah Pemkab Kuansing, dan Kapolsek jajaran Polres Kuansing, acara apel berjalan lancar sebagai pembekalan persiapan dilapangan.

"Semua diharapkan sukses, apel berjalan hikmat," sebutnya.



Bupati Kuansing Mursini dalam amanatnya menyampaikan, pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) ini merupakan gelombang kedua dan akan diikuti sebanyak 80 Desa dari 15 Kecamatan.

"Secara komulatif , jumlah calon Kades yang akan berkompetisi sebanyak 251 Orang," Sebut Mursini.



Mursini menambahkan, diprediksi akan berpotensi terjadinya gesekan antar calon maupun antar pendukung dalam Pilkades serentak, karena itu berharap semua pihak ikut berperan aktif dalam memberikan rasa aman, tentram serta membuat kondisi kondusif.

Menurutnya, Pilkades menjadi perhatian serius, utamakan sinergitas Forkopimda, kepada personil yang terlibat dalam pengamanan baik Polri, TNI dan Pemerintah Daerah, diharapkan dapat bersikap netral dan jangan berpihak kepada salah satu calon.