Plt Bupati Meranti tinjau dan beri bantuan korban kebakaran di Desa Bandul

id Plt Bupati Meranti ,Kebakaran di Meranti ,Kebakaran di Desa Bandul

Plt Bupati Meranti tinjau dan beri bantuan korban kebakaran di Desa Bandul

Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) Asmar didampingi sejumlah pihak meninjau lokasi kebakaran di Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putripuyu, Selasa (20/3/2024). (ANTARA/dok)

Selatpanjang (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti Asmar meninjau lokasi kebakaran yang menghabiskan puluhan bangunan di Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putripuyu, Selasa.

Peninjauan tersebut juga dibarengi dengan pemberian bantuan kepada korban. Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Asmar menyampaikan duka dan belasungkawa yang dalam bagi para korban.

"Ini sudah menjadi takdir dari Allah SWT, kita harus tabah menghadapinya," kata Asmar di Selatpanjang peninjauan.

Dia juga menyampaikan komitmen Pemkab Meranti untuk meringankan beban para korban terdampak kebakaran. Mulai dari bantuan bangunan rumah hingga dokumen kependudukan yang ikut terbakar.

"Termasuk bantuan bahan pokok makanan bagi 12 kepala keluarga yang menjadi korban," ujarnya.

Sementara itu, Camat Tasik Putripuyu, Zainal menjelaskan kebakaran tersebut terjadi pada pukul 03.00 WIB, Selasa dinihari.

“Tak ada korban jiwa, diduga kebakaran disebabkan arus pendek atau korsleting listrik,” kata Zainal.

Zainal yang juga melaporkan, setidaknya ada 9 bangunan ruko yang semi permanen dan 9 bangunan sarang walet serta 2 unit rumah warga yang dilalap api.

“Total kerugian belum bisa dirincikan, tapi diperkirakan mencapai miliaran rupiah,” sambungnya.