Diingatkan netralitas, ASN di Meranti harus berhati-hati bermedia sosial

id Netralitas ASN ,ASN di Meranti ,Plt Bupati Meranti

Diingatkan netralitas, ASN di Meranti harus berhati-hati bermedia sosial

Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) Asmar saat memimpin apel pagi di Kecamatan Tebingtinggi, Senin (9/9/2024). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti diingatkan agar menjaga netralitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang, terutama dalam menggunakan media sosial.

"Netralitas yang dimaksud adalah tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun, dan tidak memihak kepada kepentingan lain di luar kepentingan bangsa dan negara," ucap Asmar saat memimpin upacara pagi di Halaman Kantor Camat Tebingtinggi, Senin.

Menurutnya, ASN tetap punya hak pilih namun hanya bisa diberikan di bilik suara, tidak di media sosial lainnya. Dia juga meminta para ASN agar berhati-hati dalam bermedia sosial terutama dalam suasana kampanye pilkada nantinya.

"Saya mengimbau agar ASN tidak melakukan kampanye atau sosialisasi di media sosial berupa postingan, komentar, membagikan tautan, atau memberi ikon like, kepada calon calon yang ikut dalam pilkada," tegasnya.

Dalam amanat upacara itu, Asmar juga mengapresiasi kedisiplinan yang ditunjuk oleh para ASN kecamatan tersebut untuk mengikuti upacara pagi.

Tujuan kedisiplinan itu agar para ASN, baik PNS maupun honorer dapat mengoptimalkan pelayanan publik di wilayahnya, khususnya di Kecamatan Tebingtinggi ini.

"Saya ingin mengingatkan kembali pentingnya kedisiplinan, dan semangat mengabdi serta loyalitas di kalangan aparatur pemerintahan," sebut Asmar.

Dijelaskannya, para ASN hendaknya dapat benar-benar menerapkan disiplin sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Disiplin dan profesionalisme ASN sangat penting, terutama bagi seorang pemimpin sebagai bentuk keteladanan bagi pegawai di bawahnya.

"Maupun pada masyarakat luas. Kewajiban seorang ASN diantaranya taat pada jam kerja dan bekerja sesuai tupoksi," pungkas dia.