Seorang Santri Asal Siak Berjaya Di PORSADIN Tingkat Nasional

id seorang santri, asal siak, berjaya di, porsadin tingkat nasional

Seorang Santri Asal Siak Berjaya Di PORSADIN Tingkat Nasional

Pekanbaru (Antarariau.com) - Seorang santri asal Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Ashfa Wildan Syakura meraih juara II di Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) tingkat Nasional III di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur berlangsung 16-19 November 2017.

"Ashfa Wildan Syakura bagian dari 1.683 Santri Diniyah Takmiliyah seluruh Indonesia yang ikut pada PORSADIN itu, dan atas prestasinya itu telah mengharumkan nama Riau," kata Kepala Seksi Pendidikan Islam Kankemenag Siak, Resman Junaidi, S.HI di Siak, Senin.

Menurut dia, dari tiga cabang yang diwakili oleh santri diniyah asal Riau, dua menjadi terbaik tingkat nasional selain Ashfa Wildan Syakura meraih juara 2 nasional kategori lomba pidato Bahasa Arab juga Yupita Zulfika juara harapan 1 nasional kategori lomba puisi Islam.

Ia mengatakan, ke depan kegiatan ini harus terus dievaluasi guna meraih yang lebih banyak lagi.

"Secara peringkat kita juga patut bersyukur, pada PORSADIN dua tahun yang lalu Provinsi Riau berada di urutan 23 Nasional dan tahun ini menjadi peringkat 6 nNasional," katanya.

Kepala Kankemenag Siak, Drs. H. Muharom, menyampaikan selamat atas prestasi santri-santri Siak di tingkat nasional selain itu ucapan terima kasih pada kedua orangtua anak dan ustadz serta ustazah yang telah melakukan pembinaan dengan baik.

Ia mengatakan, PORSADIN tingkat nasional merupakan momen sangat bagus untuk menggali dan mengembangkan potensi Madrasah Diniyah Takmiliyah.

"Kegiatan ini perlu terus dikembangkan guna memperkokoh eksistensi para santri, memperkuat jalinan silaturahim antar Diniyah Takmiliyah secara nasional dan memperkuat basis diniyah di masyarakat," katanya.