Peringatan HKN Riau Dirayakan Dengan Potongan Biaya Berobat Sebulan

id peringatan hkn, riau dirayakan, dengan potongan, biaya berobat sebulan

Peringatan HKN Riau Dirayakan Dengan Potongan Biaya Berobat Sebulan

Pekanbaru (Antarariau.com) - Dinas Kesehatan Provinsi Riau menyatakan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017, yang jatuh pada tanggal 12 November 2017, semua Rumah Sakit dan layanan kesehatan setempat memberikan diskon biaya berobat sebesar 5,3 persen bagi pasien selama sebulan.

"Kami mengeluarkan surat edaran agar rumah sakit, klinik, laboratorium dan sarana kesehatan lainnya ikut memeriahkan HKN 2017 dengan memberikan diskon berobat sebesar 5,3 persen," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Kamis.

Mimi menjelaskan Dinas Kesehatan Provinsi Riau telah menerbitkan edaran resmi dan menyampaikan kepada semua Rumah Sakit dan pusat pelayanan pengobatan yang ada di kabupaten/kota se- Riau.

Selain himbauan ini juga sebut Mimi sebagai bentuk apresiasi dunia kesehatan bagi masyarakat dalam rangka memperingati HKN ke- 53 tahun ini dengan memberikan diskon berobat sebesar 5,3 persen dari harga normal kepada masyarakat.

"Diskon berobat sebesar 5,3 persen ini berlangsung mulai 1 November sampai 30 November," kata dia.

Menurut Mimi, pihak sarana kesehatan sangat menyambut baik program tersebut. Bahkan, sudah ada rumah sakit yang memasang spanduk diskon 5,3 persen untuk menarik calon pasiennya.

"Kenapa diskon berobat ini 5,3 persen karena sempena HKN ke-53," tuturnya.

Ia menambahkan diskon berobat ini diberikan bagi pasien rawat inap maupun rawat jalan.

Walau diskonnya kecil sambung dia, Mimi tidak menampik, bahwa ada beberapa rumah sakit yang mampu dan mau memberikan diskon lebih mencapai sepuluh persen.

"Ini sifatnya imbauan, tetapi kami berharap agar intansi kesehatan dan sarana kesehatan dapat menjalankan, " pungkasnya.