Polres Dumai Terjunkan 60 Personel Gelar Operasi Zebra Siak 2017

id polres dumai, terjunkan 60, personel gelar, operasi zebra, siak 2017

Polres Dumai Terjunkan 60 Personel Gelar Operasi Zebra Siak 2017

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Sebanyak 60 personel Kepolisian Resort Dumai dibantu puluhan petugas gabungan mulai Rabu dikerahkan untuk Operasi Zebra Siak 2017 dengan fokus penindakan bagi pelanggar aturan lalu lintas.

Sebelum Operasi Zebra Siak dimulai, Wakil Kapolres Dumai Kompol Dhana Ananda Syahputra memimpin upacara gelar pasukan dan berpesan kepada personel agar selama razia meningkatkan kepatuhan pengendara untuk menekan kecelakaan.

"Selama 14 hari kedepan 60 personel kita dibantu petugas gabungan akan menggelar razia dengan fokus di kawasan kota dan diutamakan adalah penindakan hukum bagi pelanggar aturan di jalan umum," kata Komisaris Polisi Dhana.

Disebutkan, penindakan hukum berupa tilang ini akan dijatuhkan bagi semua jenis pelanggaran dilakukan pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat di jalan raya.

Razia dibantu personel Polisi Militer, Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja ini akan digelar di ruas jalan Dumai rawan kecelakaan dan lokasi kerap terpantau terjadi pelanggaran, misal melawan arus.

"Titik rawan di perkotaan dan jalur lintas seperti Jalan Soekarno-Hatta dan Arifin Ahmad dengan semua jenis pelanggaran akan ditindak," katanya.

Pemantauan hari pertama operasi, petugas menindak seorang pemotor melawan arus dan tidak memakai helm, karena kaget melihat razia di jalan dan kemudian terjatuh hingga nyaris menabrak pengendara lain.

Pemotor itu lalu diamankan petugas Satuan Lalu Lintas Polres Dumai dan setelah diperiksa ternyata tidak membawa SIM dan kelengkapan sepeda motor.

"Kita langsung tilang dia karena tidak membawa surat dan dokumen kendaraan," kata Kaur Bin Ops Satlantas Polres Dumai Iptu Burnaidi pada wartawan.