Puluhan Pegawai Alfamart Revitalisasi Taman Kota Pekanbaru

id puluhan pegawai, alfamart revitalisasi, taman kota pekanbaru

Puluhan Pegawai Alfamart Revitalisasi Taman Kota Pekanbaru

Pekanbaru (Antarariau.com) - Puluhan pegawai beserta manajemen Alfamart Kota Pekanbaru melakukan penanaman ulang atau revitalisasi beberapa bunga dan tanaman rusak di Taman Kota Cut Nyak Dien, pascafunwalk Minggu (8/10).

"Ini dilakukan wujud tanggung jawab perusahaan sebagai penyelenggara acara funwalk," kata Branch Corporate Communication Alfamart, Eris Estrada Sembiring di Pekanbaru, Selasa.

Eris Estrada Sembiring menjelaskan pihaknya turun ke taman dengan mengerahkan tenaga pegawai alfamart bagian administrasi dan membawa berbagai peralatan berkebun melakukan penanaman ulang dan perbaikan taman.

Aksi ini dilakukan oleh manajemen perusahan ritel tersebut dalam rangka memperbaiki kondisi taman yang mengalami kerusakan di saat gelaran acara funwalk Alfamart 2017, Minggu (8/10).

Ia mengatakan terjadinya kerusakan taman ini suatu yang tidak diinginkan, tetapi disini tidak bisa juga disalahkan masyarakat.

"Kita sangat paham bahwa kondisi peserta acara yang kelelahan usai berolahraga dan jalan sehat, cuaca juga sangat terik. Mereka niatnya berteduh, namun karena animo warga yang berolahraga juga banyak, akhirnya sebagian kecil merangsek ke taman pada acara funwalk 2017 tersebut.

Menurut dia niat warga untuk ikut berolahraga harus diapresiasi sehingga tak heran jumlah warga yang ikut funwalk pun membludak mencapai ribuan orang. Apalagi sinergi dengan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang digaungkan pemerintah.

Eris menyampaikan sebelum melakukan perbaikan dan penanaman di Taman Kota Jalan Cut Nyak Dien, Alfamart melakukan kordinasi dengam pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru.

"Tidak hanya sekedar memperbaiki kami juga menanam 1.000 lebih bibit tanaman baru yang sebelumnya tak ada di Taman Kota. Tanaman tersebut antaranya bunga melati mini, serut merah, kana merah dan cemara udang," tuturnya.

Tanaman ini diharapkan agar lebih memperindah taman serta mencegah masyarakat merusak taman karena keindahannya.