Hari Pertama Kampanye Cabup Sampaikan Visi Misi

id hari pertama, kampanye cabup, sampaikan visi misi

Rengat,17/5(ANTARA)- Anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Indragiri Hulu (Inhu), Hendri A Saleh di Rengat, Senin mengatakan hari pertama pelaksanaan kampanye dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) akan diisi dengan penyampaian visi dan misi pasangan calon bupati (cabup).

"Hari pertama kampanye diisi dengan penyampaian visi dan misi. Dan rencananya, pelaksanaannya akan digelar dalam rapat paripurna dewan di gedung DPRD Inhu," ujar Hendri.

Menurutnya, keempat cabup tersebut yakni Tengku Razmara- Herawati, Amed Tribrapradja-Zulfahmi Adrian, Yopie Arianto- Harman Harmaini dan Mujtahid Thalib-Marjohan Yusuf, harus menghadiri acara penyampaian visi mis tersebut.

"Jika ada pasangan cabup yang tidak datang, maka KPU akan mendiskualifikasinya," tegasnya.

Dikatakannya, dengan penyampaian visi dan misi ini, maka masyarakat Inhu dapat menilai pasangan calon tersebut dan bisa menentukan pilihan pada saat pemilihan 3 Juni mendatang.

Sedangkan untuk menjaga keamanan pihaknya sudah juga berkoordinasi dengan Polres. Di mana sidang paripurna ini akan dikawal ketat oleh pihak kepolisian.

Untuk jadwal kampanye pada hari berikutnya, KPUD Inhu juga sudah menyusun jadwal kampanye terbuka di sejumlah lapangan yang terdapat di Inhu.

"Kita sudah menyusun semua jadwal kampanye pasangan calon. Tujuannya, agar tidak terjadi bentrok di lapangan," jelasnya.

Selain itu, ia juga menghimbau, sedapat mungkin pasangan dan tim kampanye harus mengikuti ketentuan yang ada dan melakukan kampanye dengan damai.

Hal itu menjadi penekanan, mengingat sebelumnya semua pasangan kandidat sudah mendeklarasikan pilkada secara damai di Pekanbaru.