Sepasang Pelajar SMA Negeri 2 Pekanbaru Terpilih Jadi Duta Lantas

id sepasang pelajar, sma negeri, 2 pekanbaru, terpilih jadi, duta lantas

Sepasang Pelajar SMA Negeri 2 Pekanbaru Terpilih Jadi Duta Lantas

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dua pelajar SMA Negeri 2 Pekanbaru terpilih menjadi Duta Lalu Lintas yang akan mewakili Satuan Lantas Kepolisian Resor setempat pada lomba dalam Hari Ulang Tahun Lantas.

"Dipilihnya dua siswa dan siswi tersebut setelah melalui proses seleksi antara beberepa rekan-rekannya di sekolah-sekolah," kata Kepala Sub Unit I Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru, Ipda Ratna Wilis di Pekanbaru, Jumat.

Dua pelajar tersebut yakni Alifia Tashanty (17) dan Ernanda Putra Dermawan (17). Ernanda sendiri saat ini menjadi ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah dari SMA Negeri 2, sedangkan Alifia Tashanty juga aktif dalam kepengurusan.

"Keduanya saat ini duduk di kelas XII," imbuh Ratna.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Pekanbaru, Dra Zurina MN mengaku pihaknya sangat bangga atas terpilihnya dua anak didik disekolahnya menjadi Duta Lalu Lintas. Dia berharap anak didiknya juga mampu mensosialisasikan tata tertib lalu lintas di lingkungan sekolah.

"Kita harapkan anak-anak kita yang telah terpilih nantinya bisa juga menjadi motivasi bagi yang lain dan juga lingkungan sekitarnya dalam mensosialisasikan tertib berlalu lintas," ujar Zurina.

Terpisah Kepala Satlantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser mengatakan selain terpilihnya dua pelajar SMA Negeri 2 menjadi duta lantas, sekolah itu juga terpilih mewakili dalam lomba cerdas cermat dalam rangka kegiatan yang sama."Kita harapkan untuk dapat mempersiapkan diri dalam lomba nanti," terang Rinaldo.

Itu merupakan hasil dari kegiatan Satlantas Pekanbaru melakukan soaialisasi "safety riding" atau berkendara dengan aman ke sekolah-sekolah menengah atas di Pekanbaru.

Menurutnya kegiatan ini dilaksanakan setiap minggunya terkhusus untuk Kelas XII yang telah memenuhi syarat atau akan memiliki Surat Izin Mengemudi.

"Pengendara yang terlibat kecelakaan di jalan raya kebanyakan berkisar diantara usia 16 sampai 35 tahun. Makanya sasaran kita yakni para pelajar SMA Sederajat," katanya.