Bulan Suci Ramadhan, Bupati Inhil Gelar Ramah Tamah Dengan Warga

id bulan suci, ramadhan bupati, inhil gelar, ramah tamah, dengan warga

Bulan Suci Ramadhan, Bupati Inhil Gelar Ramah Tamah Dengan Warga

Tembilahan (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Riau menggelar kegiatan Ramah Tamah bersama masyarakat Inhil dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Ratusan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir mulai dari masyarakat biasa hingga berbagai ormas sampai para pejabat tampak tumpah ruah bersusun pepat di halaman Rumas Dinas Bupati Inhil.

Sebagai orang nomor satu di negeri hamparan kelapa dunia, atas nama pribadi dan mewakili Pemkab Inhil ia menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh masyarakat Inhil.

"Saya beserta keluarga serta mewakili Pemkab Inhil menyampaikan permintaan maaf. Marilah kita sambut bulan yang suci ini dengan keadaan suci pula. Untuk itu, marilah kita saling bermaafan," ucap Wardan dalam sambutan yang disampikannya, Rabu.

Pada kesempatan tersebut, tak lupa ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat menjaga ketertiban dan keamanan. Karena dengan keamanan dan ketertiban, dapat menunjang pelaksanaan ibadah pada Bulan Ramadhan.

"Marilah kita bersama menjaga keamanan dan ketertiban serta marilah kita sama-sama mendoakan negeri kita ini agar terhindar dari musibah. Sehingga kita semua mendapat kekhusyukan dalam rangka beribadah di bulan suci ini," pinta Wardan.

Disamping itu, Tuan Guru H Syafruddin Saleh yang turut hadir sebagai da'i pengisi tausyiah pada ramah tamah itu, juga menerangkan arti pentingnya bermaaf-maafan anatara sesama manusia. Karena dengan bermaaf-maafan hubungan baik antar sesama manusia akan tercipta.

"Sebab seperti firman Allah, belumlah akan diterima amal seseorang itu jika hubungannya dengan sesama manusia. Bermaaf-maafan salah satu cara untuk kita membina hubungan yang baik antar sesama manusia," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Wardan juga berkesempatan memberikan bingkisan kepada para kaum dhuafa.

Untuk diketahui, kegiatan ramah tamah tersebut, memang sudah menjadi kebiasaan pemerintah Inhil dibawah kepemimpinan Bupati Muhammad Wardan sebagai ajang sialturami jelang memasuki bulan suci ramadhan. (ADV)

Oleh: Adriah Akil