KONI Inhil Tetapkan Syamsurizal Awi Sebagai Ketua Periode 2017-2021

id koni inhil, tetapkan syamsurizal, awi sebagai, ketua periode 2017-2021

KONI Inhil Tetapkan Syamsurizal Awi Sebagai Ketua Periode 2017-2021

Tembilahan (Antarariau.com) - Syamsurizal Awi MP terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, periode 2017-2021.

Dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) tahun 2017 yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu, Syamsurizal Awi terpilih secara aklamasi.

"Saya akan meneruskan apa yang sudah baik di periode yang lalu dan akan tetap memacu prestasi dan beberapa tugas pokok dari KONI yaitu membawa semua Cabor untuk membenahi diri terutama mengembangkan atlet-atlet daerah sehingga di Porprov yang akan datang kita dapat membawa nama Indragiri Hilir menjadi lebih baik," ujar Syamsurizal Awi.

Syamsurizal Awi yang saat ini menjabat sebagai Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Inhil dan Ketua Harian KONI Inhil menang telak dari calon-calon yang lain dengan mendapatkan 19 suara.

Saat dikonfirmasi terkait persiapan Inhil menghadapi Porprov Riau di Kampar Syamsurizal menjelaskan bahwa sebelum pihaknya melakukan Musorkab ini, KONI Inhil sudah mengundang Cabor-Cabor.

"Kita berharap setelah terbentuknya kepengurusan yang baru ini dapat memenuhi seluruh jadwal yang diberikan oleh pihak Provinsi bahwa dari tanggal 1 sampai 5 Agustus kita sudah memasukkan cabang-cabang apa saja yang akan kita ikuti di Porprov," jelas Syamsurizal.

Ia mengatakan, cabang olahraga yang akan diunggulkan untuk menjadi andalan adalah cabang Tinju, Atletik, Sepak takraw dan futsal yang selama ini selalu dapat posisi pertama.

"Mudah-mudahan cabang-cabang tersebut dapat kita pertahankan sehingga posisi kita yang berada pada peringkat keenam di Porprov yang lalu dapat kita perbaiki," harapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pihaknya akan mengutamakan atlet-atlet daerah.

"Kita tentunya akan lebih mengutamakan atlet daerah dan peluangnya akan lebih besar," tambahnya.

Disamping itu, ketua KONI Provinsi Riau Zulkifli Saleh mengatakan, sangat berharap kepada ketua KONK terpilih agar segala pekerjaan dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

"Apalagi sekarang segala urusan sudah sangat mendesak karena akan menghadapi entry by number Porprov Riau ," ucapnya.

Ia juga meminta kepada seluruh KONI Kabupaten Kota agar tetap solid dan mampu menjalankan program dengan baik. Untuk mencapai kesolidan tersebut dikatakannya, barangkali perlu satu kesamaan bahasa dan visi untuk itulah perlu adanya komunikasi yang baik terutama terhadap seluruh jajaran.