Pengurus KONI Inhil resmi menjabat, Bupati Wardan : Semangat baru cetak juara Porprov

id Koni Inhil, Syamsurizal awi, pengukuhan koni Inhil, bupati inhil, hm wardan

Pengurus KONI Inhil resmi menjabat, Bupati Wardan : Semangat baru cetak juara Porprov

Pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hilir, masa bakti 2021-2025, Rabu malam (10/11). (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Puluhan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hilir, masa bakti 2021-2025 resmi menjabat setelah dikukuhkan, Rabu malam (10/11).

Bupati Inhil Muhammad Wardan dalam sambutannya menyebutkan, tuntutan terhadap prestasi olahraga saat ini cukup tinggi. Melalui momentum pengukuhan tersebut harus ada semangat baru dalam mendulang prestasi untuk kemajuan olahraga di Inhil.

“Terutama semangat mempersiapkan diri sebagai juara pada ajang Porprov di Kuansing tahun 2022 mendatang,” ucap Bupati saat menghadiri pelantikan di salah satu aula hotel di Kota Tembilahan.

Wardan mengaku optimis, melalui pembinaan dan pelatihan yang sistematis, KONIInhil melalui cabangmampu unggul menorehkan sejumlah prestasi pada pekan olahraga Provinsi Riau 2022 mendatang.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh atlit olahraga yang telah mengharumkan nama Inhil di kancah pertandingan antar daerah. Bermula dari pengukuhan ini dia berharap ada perbaikan serta revitalisasi olahraga di Inhil hingga mampu bersaing di tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Terimakasih telah memberikan prestasi terbaik untuk Inhil, jadikan ini momentum untuk terus mengangkat prestasi olahraga di Inhil,” tutur Bupati Wardan.

Ketua Umum KONIInhil, Syamsurizal Awi, mengatakan salah satu program yang telah digagas oleh KONIInhil pada periode kepemimpinannya kali ini menitik beratkan pada pembinaan atlet yang terarah dan berkelanjutan.

Untuk itu dia meminta perhatian kepada seluruh cabang olahraga agar segera menyusun program kerja jangka pendek maupun jangka panjang.

Pada kesempatan itu, Syamsurizal juga meminta kepada pemerintah daerah dan stakeholder dari berbagai pengusaha agar turut mendukung kebijakan untuk kemajuan KONI ke depan, terutama dalam mempersiapkan sarana dan prasarana.

“Terimakasih untuk amanah mengemban tugas memajukan olahraga di Inhil melalui KONI , Saran dan arahan dan pemerintah dan pihak terkait tentu kita harapkan untuk kemajuan olahraga di Inhil,” ucapnya. (Adv)